Amankan Pilkades, 720 Personel Polres Sumenep Diberangkatkan ke Kepulauan

Avatar of PortalMadura.com
Amankan Pilkades, 720 Personel Polres Sumenep Diberangkatkan ke Kepulauan
Pelepasan anggota Polres Sumenep untuk pengamanan pilkades wilayah kepulauan (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sebanyak 720 personel dari , Madura, Jawa Timur, telah diberangkatkan ke delapan kecamatan di wilayah kepulauan. Ratusan personel keamanan itu untuk mengamankan pelaksanaan pilkades serentak tanggal 14 November 2019.

“Pergeseran personel dimulai sejak tanggal 9 November untuk kecamatan terjauh seperti Masalembu. Untuk kecamatan terdekat seperti Giligenting tanggal 13 November,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S, Senin (11/11/2019).

Ia menyampaikan, untuk Kecamatan Giligenting sebanyak 44 personel, Gayam 159 personel, Nonggunong 99 personel, Raas 38 personel, Arjasa 113 personel, Kangayan 122 personel, Sapeken 68 personel dan Masalembu 17 personel serta Brimob 60 personel.

“Untuk Gayam sengaja di-ploting personel lebih banyak karena di sana ada potensi kerawanan dan saat ini ada salah satu desa yang masih proses PTUN,” ucap mantan Kapolsek Sumenep Kota.

Ia menyampaikan, total desa yang akan menyelenggarakan pilkades serentak 14 November 2019 di wilayah kepulauan sebanyak 52 desa, tersebar di delapan kecamatan.

Baca Juga : 310 Formasi CPNS 2019 Sumenep Dibuka, Cek Persyaratan dan Caranya di Sini

Sedangkan di wilayah daratan sebanyak 174 desa telah menyelenggarakan pilkades serentak pada 7 November 2019. Namun, ada satu desa yakni Juruan Laok masih ditunda pada tanggal 14 November karena terjadi kericuhan yang disebabkan oleh sekelompok orang yang kecewa lantaran calonnya tidak masuk sebagai calon.

“Harapan kami, pelaksanaan pilkades serentak di wilayah kepulauan ini benar-benar terlaksana dengan aman, tanpa ada kendala yang berarti,” harapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.