Amati Lumut, Cara Perempuan Jepang Obati Stress

Avatar of PortalMadura.com
Mengamati Koloni Lumut, dapat redakan Stress
Sejumlah Wanita Jepang, tengah Mengamati Koloni Lumut

PortalMadura.com- Banyak cara yang dilakukan orang untuk mengobati , mulai dengan berolahraga, liburan hingga kegiatan unik yang dipercaya dapat meredakan  stress. Seperti “Mengamati Koloni berjam-jam” yang  tengah menjadi tren di perempuan .

Tumbuhan lumut yang berada di berbagai tempat di wilayah Jepang ternyata dapat menjadi sarana relaksasi bagi banyak orang. Pasalnya, mereka meyakini bahwa dengan menatap lumut selama berjam-jam akan membantu siapapun terbebas dari rasa stres dan tertekan. Seperti yang dilansir Dilansir Odditycentral pada Kamis (30/7/2015).

Takeshi Ueno, seorang ahli ekologi tanaman di Tsuru University, menyatakan bahwa kegiatan ini sangat populer di kalangan perempuan, karena mereka “kaya emosi”.

Tren menatap koloni lumut ini bermula tahun 2013 silam ketika Hoshino Resort Oirase Keiryu Hotel di Prefektur Aomori memperkenalkan program satu malam termasuk tur pengamatan koloni lumut di hutan yang berada di tepi sungai.

Tak disangka, program tersebut sukses dan banyak menarik perhatian pengunjung. Bahkan, acara ini sangat populer di kalangan wisatawan perempuan yang diadakan selama delapan kali dalam setahun.

Jumlah perempuan yang tertarik melihat lumut juga nampaknya bertepatan dengan tren mendaki gunung di Jepang. “Banyak pendaki perempuan yang menyukai tanaman dan bunga, termasuk lumut,” ucap penggemar lumut, Hisako Fuji, yang menulis sebuah buku berjudul Lumut, My Dear Friends. (Liputan6/fir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.