Amazing, Ini 6 Khasiat Sehat Minum Tajin Tiap Hari

Avatar of PortalMadura.Com
Amazing, Ini 6 Khasiat Sehat Minum Tajin Tiap Hari
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Tajin merupakan air rebusan beras yang dapat diminum dan sudah lazim dilakukan oleh sebagian masyarakat Indonesia, khususnya yang tinggal di pedesaan. Namun siapa sangka, ternyata air jenis ini menyimpan banyak manfaat menurut beberapa studi.

Khasiatnya, seseorang yang minum tajin setiap hari, membuat tubuh mereka jadi lebih sehat, bugar, dan jauh dari masalah kesehatan.

Berikut ini enam manfaat rutin minum tajin:

Menurunkan Risiko Alzheimer
Nutrisi yang baik pada tajin dipercaya bisa mencegah Alzheimer. Nutrisi yang terkandung di dalam air tajin sangat baik buat kesehatan otak dan saraf yang ada di sekitarnya. Menariknya lagi, tajin juga bisa bikin Anda menjadi pribadi yang lebih cerdas, pikiran yang tenang dan tidak mudah lupa.

Mencegah Risiko Kanker
Ketika Anda ingin terhindar dari risiko kanker, minum tajin setiap hari dikatakan mampu mencegah risiko kanker. Tidak seperti nasi yang kaya akan karbohidrat, air tajin merupakan sari-sari beras yang mengandung nutrisi terbaik buat tubuh dan mencegah tubuh dari segala risiko sakit berbahaya khususnya kanker. Akan lebih sehat lagi, jika air tajin ini diambil yang dibuat dari beras merah.

Mencegah dan Mengatasi Sembelit
Sering mengalami masalah sembelit?. Anda tidak perlu khawatir, disarankan agar Anda mengonsumsi air tajin. Para ahli percaya bahwa air tajin mampu mencegah dan mengatasi masalah sembelit. Tidak hanya itu saja, nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam air tajin juga dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan dengan baik.

Menjaga Tingkat Kolesterol
Karena tajin mengandung karbohidrat, vitamin dan nutrisi yang sehat, namun tidak mengandung laktosa, maka dipercaya sangat baik buat menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu saja, tajin ini juga bisa membantu Anda meningkatkan energi dalam tubuh setiap harinya.

Berat Badan Stabil
Beberapa studi menyebutkan, jika minum air tajin secara teratur setiap hari bisa membuat berat badan menjadi lebih stabil. Nutrisi yang terkandung di dalam air tajin diyakini bisa membuat berat badan stabil dan tidak menyebabkan kegemukan.

Kesehatan Jantung Terjaga
Tajin mengandung vitamin E dan magnesium yang tinggi. Karena kandungan inilah, tajin dipercaya sangat baik buat menjaga kesehatan jantung. Tidak hanya menyehatkan jantung, minum air tajin secara teratur setiap hari juga akan bantu Anda terhindar dari penyakit stroke. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.