oleh

AMB Foundation Distribusikan Air Bersih Kepada Daerah Terdampak Kekeringan

PortalMadura.Com, Sampang – AMB Foundation mendistribusikan air bersih kepada daerah-daerah yang mengalami kekeringan di musim kemarau tahun ini. Salah satunya di Dusun Mandala Desa Tobai Kecamatan Sokobanah Kabupaten Sampang, Sabtu (9/10/2020).

Founder AMB Foundation, Aliyadi Mustofa mengungkapkan, distribusi air bersih tersebut sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat terdampak kekeringan di wilayah tersebut. Sebab, masyarakat harus mengeluarkan biaya sendiri untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari.

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Jelang Liga 3 Jatim 2021, Madura FC Masih Butuh Empat Laga Uji Coba

“Masyarakat harus membeli air bersih untuk kebutuhan sehari-hari, makanya kami membantu untuk meringankan beban mereka. Bantuan ini akan kami lakukan secara bertahap,” katanya.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur ini menambahkan, pihaknya akan terus memberikan bantuan air bersih kepada daerah-daerah yang mengalami kekeringan meskipun sekadarnya. Tetapi, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa menopang kebutuhan masyarakat.

“Selain itu, untuk mengatasi bencana kekeringan ini dalam jangka panjang. Kami memberikan bantuan sumur bor kepada masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Mandala Desa Tobai Kecamatan Sokobanan, Abd. Latif menyampaikan terimakasih kepada AMB Foundation atas bantuan air bersih tersebut. Karena sangat bermanfaat kepada masyarakat.

“Di daerah kami kalau musim kemarau mengalami kekeringan. Makanya, kami sampaikan terimakasih kepada bapak Aliyadi,” pungkasnya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar