Ambil Pakan Ternak, Warga Sampang Tewas Tersengat Aliran Listrik

Avatar of PortalMadura.com
Ambil Pakan Ternak, Warga Sampang Tewas Tersengat Aliran Listrik
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sampang – Maksar alias Mamak (25) asal Dusun Rabejateh, Desa Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur tewas tersengat aliran listrik saat menebang batang pohon untuk pakan ternak sapi.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 08.00 Wib, Kamis (14/7/2016) itu, bermula ketika korban memanjat pohon dan memotong ranting. Tanpa diduga ranting yang ditebang korban nyangkut pada kawat listrik bertegangan tinggi. Saat dipegang, korban tersengat aliran listrik dan jatuh.

“Korban memanjat pohon petai yang tingginya kurang lebih 7 meter dengan menggunakan sebuah tangga dari pohon bambu. Sesampainya di atas, korban menebang batang atau dahan pohon petai dengan sebilah celurit,” urai Kapolres Sampang, AKP Tofek Sukendar melalui Kasat Intel, Polres Sampang, AKP Agus Sutanto, pada PortalMadura.Com.

Baca Juga:  Diduga Stres Sejak Cerai, Wanita Paruh Baya Ditemukan Tewas dalam Sumur

Kemudian, sambungnya, batang atau dahan tersebut roboh menimpa kawat listrik tengangan tinggi. Saat hendak diambil, korban tersengat aliran listrik serta terjatuh ke tanah dan meninggal dunia.

Menurutnya, pihak keluarga korban enggan melakukan visum terhadap korban, sebab kejadian na’as yang menimpa pria berprofesi sebagai petani tersebut murni karena kecelakaan sendiri.

“Keluarga korban tidak mau dilakukan visum, keluarga sudah membuat surat pernyataan dan tidak menuntut secara hukum kepada siapapun serta menyadari bahwa kematian korban adalah sebuah musibah,” ujarnya.(lora/har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.