oleh

Ampuh, 4 Campuran Lidah Buaya Ini Bisa Hilangkan Jerawat Lho!

PortalMadura.Com – Lidah buaya adalah salah satu obat jerawat yang terkenal. Tidak hanya membantu mengobati jerawat, tanaman ini juga membantu mengobati kulit terbakar (baik oleh benda panas maupun oleh sinar matahari alias sunburn), menyembuhkan luka, serta lecet ringan.

Lidah buaya atau aloe vera mengandung hormon giberelin dan polisakarida yang bertindak sebagai antibakteri untuk membantu membunuh bakteri penyebab jerawat. Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat seperti menghaluskan kulit. Ekstrak tumbuhan ini memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi yang dapat membantu penggunaannya dalam mengobati jerawat.

Loading...

Lidah buaya terbukti sebagai obat jerawat tradisional. Satu studi melaporkan bahwa kombinasi krim tretinoin, obat jerawat yang umum, dan krim lidah buaya secara efektif mengurangi jerawat pada orang dengan jerawat ringan hingga sedang. Lidah buaya adalah pengobatan alternatif, sehingga tidak ada dosis pasti yang dapat digunakan. berikut ini ada 4 cara menggunakan lidah buaya untuk menghilangkan jerawat.

Lidah buaya
Lidah buaya memiliki karakteristik tertentu yang dapat membuatnya efektif dalam memerangi jerawat. Karena Lidah Buaya mengandung antibakteri, antioksidan dan anti-inflamasi. Seseorang dapat menggunakan lidah buaya sebagai pembersih tradisional untuk mencegah jerawat.

Ini bekerja karena antibakteri di dalam lidah buaya menghilangkan bakteri yang ada di kulit, mengurangi risiko timbulnya bintik-bintik. Caranya, oleskan lidah buaya ke area yang sakit dan membiarkannya semalaman, kemudian bilas di pagi hari.

Lidah buaya dan jus lemon
Asam sitrat yang ditemukan dalam buah-buahan seperti lemon juga dapat membantu mengobati jerawat. Jus lemon murni bersifat asam, jadi mencampurkan ini dengan lidah buaya dapat membuat jus lemon tidak mengiritasi kulit.

Seseorang dapat membuat masker wajah dengan mencampurkan lidah buaya dan jus lemon dalam perbandingan 8 banding 1, mengoleskan ini secara merata ke seluruh wajah, dan membiarkannya selama sekitar 10 menit. Yang penting, hindari area mata yang sensitif dan mencuci masker setelah itu.

Kayu manis, madu, dan lidah buaya
Membuat masker wajah dari madu, kayu manis, dan lidah buaya adalah pilihan lain yang dapat membantu meredakan jerawat. Kayu manis dan madu memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang mirip dengan lidah buaya.

Untuk membuat masker wajah dari kayu manis, madu, dan lidah buaya, dapat mencampurkan sekitar 2 sendok makan (tbsp) madu, 1 sendok makan lidah buaya, dan ΒΌ sendok teh (tsp) kayu manis dalam mangkuk kecil. Oleskan pada wajah, dan dibiarkan selama 10 menit, dan dicuci dengan air hangat.

Lidah buaya dan tea tree oil
Gel dari tea tree oil dan sabun pencuci muka juga efektif untuk mengobati jerawat ringan hingga sedang. Orang biasanya menghindari tea tree oil menempel pada kulit untuk waktu yang lama, tetapi ketika dicampur dengan lidah buaya, mungkin cocok untuk digunakan sebagai larutan pembersih.

Untuk membuat larutan pembersih, campur bersama air, lidah buaya, dan 2 hingga 3 tetes tea tree oil. Dan jangan lupa untuk mencuci larutan dengan air setelah beberapa menit.

Rewriter : Nurul Hijriyah
Sumber : okezone.com

Komentar