Ampuh! Ini 4 Bahan Alami Untuk Samarkan Bekas Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
Bahan Alami
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling sering dialami oleh semua orang, terutama pada kaum remaja. Meskipun hanya benjolan kecil, namun jerawat bisa berdampak besar pada penampilan seseorang. Oleh sebab itu, berbagai cara dilakukan demi menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat di wajah.

Apalagi, jika jerawat tersebut mengalami ruam dan menimbulkan rasa sakit serta gatal. Ketika jerawat tersebut menimbulkan bekas atau noda. Tentu sangat mengganggu bukan?. Sebenarnya jerawat juga bekasnya bisa diatasi dengan cara yang sangat mudah. Bahkan cara tersebut adalah cara alami dengan memanfaatkan bahan alami di sekitar Anda.

Berikut empat bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk samarkan noda bekas jerawat:

Bawang Putih
Bahan alami pertama yang bisa dimanfaatkan mulai dari mengempeskan, menyembuhkan hingga menyamarkan noda bekas jerawat adalah bawang putih. Hal ini terjadi karena di dalam bawang putih terdapat nutrisi yang bisa membuat jerawat sembuh dan hilang.

Untuk memanfaatkan bawang putih ini sendiri sangat mudah. Yaitu, kupas kulit beberapa siung bawang putih lalu cuci bersih dan haluskan bawang putih. Gunakan bawang putih yang sudah dihaluskan sebagai masker. Masker yang digunakan secara rutin bisa membuat jerawat hilang dan bekasnya pun tersamarkan dengan baik.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Asam Jawa
Bahan alami kedua yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat maupun bekasnya adalah asam jawa. Kandungan vitamin C yang cukup tinggi dan antioksidan yang ada di dalam asam jawa dipercaya bisa menjadikan bahan alami tersebut sebagai penyembuh dan penyamar noda jerawat ampuh.

Cara memanfaatkan asam jawa itu sendiri juga sangat mudah. Ambil beberapa asam jawa matang lalu buang isi dan ambil daging buahnya saja. Lumatkan hingga membentuk menjadi pasta, kemudian tambahkan sedikit madu dan aduk rata. Jika sudah, gunakan bahan tersebut untuk masker di wajah atau kulit yang mengalami jerawat dan terdapat noda bekas jerawatnya.

Putih Telur
Putih telur juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat dan menyamarkan noda bekas jerawat. Gunakan putih telur sebagai masker dan diamkan beberapa menit. Jika sudah kering, lepas masker dari wajah dan cuci wajah dengan air hangat.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Jika perawatan ini dilakukan secara teratur 2 kali dalam seminggu, tidak hanya jerawat dan bekasnya saja yang hilang. Kulit pun akan terbebas dari masalah komedo dan juga akan menjadi lebih halus serta lembut.

Jeruk Lemon
Bahan alami ke empat yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat adalah air jeruk lemon. Oleskan air jeruk lemon ke kulit yang berjerawat sebagai masker dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat. Perawatan ini akan menghasilkan hasil yang maksimal jika dilakukan secara rutin setidaknya 1 kali dalam seminggu. (vemale.com/Salimah)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.