Ampuh! Ini 5 Bahan Alami Atasi Kulit Wajah Mengelupas

Avatar of PortalMadura.com
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kulit wajah mengelupas tentunya bukan suatu hal yang baik, apalagi bagi wanita. Hal ini bakal membuat Anda kurang rasa percaya diri karena otomatis wajah akan kelihatan sangat kering. Selain itu, wajah akan terlihat putih-putih karena pengelupasan kulit tersebut.

Penyebab kulit wajah mengelupas bisa dari perubahan pola makan dan gaya hidup, iritasi, perubahan cuaca, atau sengatan sinar matahari. Pengelupasan kulit yang berlebihan harus cepat diatasi agar permukaan kulit tidak mengalami kerusakan. Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah ini.

Berikut lima bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mengatasi kulit wajah  mengelupas:

Minyak Zaitun
Minyak zaitun mengandung asam lemak yang akan secara alami melembabkan kulit dan membuat kulit tidak kaku. Hangatkan sebentar dan oles merata minyak zaitun ke kulit wajah Anda yang mengelupas.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Lidah Buaya
Aloe vera mampu menjaga kelembapan kulit dan meredakan efek kulit kering. Lidah buaya juga efektif mengurangi iritasi dan kemerahan di kulit wajah karena kulit mengelupas.

Susu
Susu memiliki kandungan protein yang juga bisa melembapkan kulit. Rendam handuk kecil ke dalam susu hangat dan kompreskan ke kulit. Ulangi hingga beberapa kali, maka Anda akan segera melihat perbedaannya.

Lemon dan Gula
Campur perasan lemon dengan gula. Buat scrub di kulit untuk mengangkat sel kulit mati. Jika kulit Anda tidak terasa pedih, silahkan diteruskan. Namun jika pedih, maka hentikan. Jika kulit mengelupas terasa sakit menggunakan scrub lemon, sebaiknya pakai cara lain.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Peeling Mandi
Peeling mandi juga bisa membersihkan kulit mengelupas, membantu mengangkat sel-sel kulit mati.

Kulit mengelupas bisa jadi hal yang menjengkelkan karena kulit wajah Anda jadi tidak enak dipandang, bahkan Anda bisa menyamarkannya dengan foundation. Akan tetapi, kulit mengelupas bisa lebih cepat selesai jika Anda mengatasinya dengan cara yang baik. (vemale.com/Salimah)

Ikuti Berita Terbaru Dari PortalMadura.com di  Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.