AMSI Jatim Sukses Gelar UKW Pertama di Banyuwangi

  • Bagikan
AMSI Jatim Sukses Gelar UKW Pertama di Banyuwangi
Pengurus AMSI Jatim, Tim Penguji Solopos Institute dan peserta UKW di Banjyuwangi (AMSI Jatim)

PortalMadura.Com, Banyuwangi – Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, sukses menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) pertama bersama Solopos Institute di Banyuwangi, selama dua hari, Jumat-Sabtu (5-6/11/2021).

Terdapat 29 wartawan se-Jawa Timur dari berbagai media mengambil bagian dalam kegiatan tersebut. Dalam kondisi pandemi Covid-19, seluruh peserta melalui standar protokol kesehatan dengan melakukan tes antigen.

Ketua Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jawa Timur, Arief Rahman mengatakan, uji kompetensi wartawan bertujuan untuk meningkatkan profesionalitas pengelolaan media yang berdiri di atas dua kaki, yakni redaksi dan manajemen bisnis.

Peningkatan kompetensi wartawan yang merupakan SDM penting di sebuah perusahaan media menjadi titik tumpu pengelolaan media yang berkualitas dan terpercaya.

Baca Juga : AMSI Jatim Gelar UKW di Banyuwangi

“Pada pelaksanaan UKW pertama yang menggandeng Solopos Institute,kami rasa sangat berkualitas. AMSI Jatim tidak serta merta menggandeng Solopos Institute. Hasil koordinasi kami dengan AMSI Pusat, Solopos ini juga lembaga yang ikut serta menyusun silabus UKW di Dewan Pers,” kata Arief Rahman, pada penutupan UKW di Banyuwangi, Sabtu (6/11/2021) malam.

Kedepan, kata dia, AMSI Jatim akan terus memfasilitasi UKW sebagai upaya meningkatkan SDM media-media anggota AMSI dan media lain di luar AMSI. “Kita juga konsen bekerja sama dengan pihak lain seperti google dan Internews serta lembaga lainnya untuk meningkatkan profesionalitas pengelolaan media,” terangnya.

Karena itulah, uji kompetensi dinilai sangat penting agar standarisasi SDM media siber dapat terukur dengan baik. “AMSI berkomitmen memberikan kontribusi kualitas SDM di redaksi,” tegas Arief Rahman.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Jatim, Pemkab Banyuwangi dan PT Bumi Suksesindo serta Merdeka Copper and Gold yang mendukung pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan yang digelar AMSI Jatim bersama Solopos Institute.

Tonton Juga : Rumah Teletubbies & Rumah Suku Osing Banyuwangi

(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.