AMSI Korda Madura Ingatkan Masyarakat Tidak Menyebarkan Berita Hoaks

Avatar of PortalMadura.com
AMSI Korda Madura Ingatkan Masyarakat Tidak Menyebarkan Berita Hoaks
Esa Arif

PortalMadura.Com, – Asosiasi Media Siber Indonesia () Korda Madura, Esa Arif, mengingatkan warga Madura agar tidak menyebarkan berita hoaks di era digital.

Hal tersebut disampaikan pada rangkaian Ultah ke-6 PortalMadura.Com, Sabtu (5/10/2019) malam, di Kantor Redaksi PortalMadura.Com, Jl. Manikam, Bangselok, Sumenep, Jawa Timur, dalam kemasan tasyakuran bersama warga kurang mampu dan anak yatim.

“Tentu kami berharap, masyarakat Madura tidak lagi mendistribusikan berita-berita hoaks,” ujar Esa Arif.

Efek dari sebuah berita hoaks sudah banyak memakan korban di berbagai pelosok tanah air. Misalnya, peristiwa kerusuhan di Wamena, Papua, yang diawali dengan informasi bohong.

AMSI digagas oleh para pendiri media besar di Jakarta dan sudah ada di 20 provinsi mempunyai komitmen yang sama, yaitu melawan hoaks.

“Di Madura sendiri, dari ujung timur sampai ujung barat sudah ada yang mengawal untuk melawan hoaks. Salah satunya PortalMadura.Com yang menjadi bagian dari AMSI,” kata pria yang juga CEO Media Madura.

Bagi media-media daerah, keberadaan AMSI menjadi marwah dan gairah untuk menjadi media siber yang kredibel.

“Kami meyakini, publik menggantungkan ketepatan dan kecepatan pada media, sehingga kredibilitas media harus dibangun,” ujarnya.

Pria kelahiran Pamekasan ini mengutip sebuah teori ilmu komunikasi yang menyebutkan, barang siapa yang ingin menguasai persepsi publik maka kuasai media, jika ingin memenangkan hatinya buat mereka tertawa.

“Artinya siapapun yang ingin menguasai publik maka gandenglah media dalam setiap menentukan kebijakan,” ungkapnya.

Atas nama dan menyampaikan permohonan maaf keluarga besar AMSI, Esa Arif mengucapkan selamat ulang tahun ke-6 Portal Madura.

“Semoga Portal Madura terus berkembang dan semakin jaya serta menjadi motor memberikan informasi yang positif dan edukatif di pulau garam Madura,” katanya.

bertajuk Abantal Omba' Asapo' Angen. Sebelumnya sudah melakukan pemotongan tumpeng bersama anggota DPRD Sumenep bertepatan dengan tanggal 1 Oktober 2019.

Rangkaian berikutnya adalah senam bersama di wilayah Kabupaten Sampang dengan tema “Tubuh Sehat Menyambut Sampang Hebat Bermartabat”, bersama Gojek Madura, Minggu, 27 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut didukung anggota DPR RI MH Said Abdullah, PT Madura Energy Infrastruktur, Dinas Pendidikan Sumenep, Anggota DPRD Sumenep Nur Aini dan Melly Sufianti, Diskominfo Sumenep, BRI KCP Sumenep, Dapoer Moza, Bank Jatim KCP Sumenep, BKPSDM Sumenep, PD Sumekar, PT WUS, Sekda Pamekasan, dan UD Sarua Subur, Sweet Donuts.

 Selain itu, KKKS HCML (Husky-CNOOC Madura Limited), PT. Kangean Energy Indonesia (KEI), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Pamekasan, Dinas Sumber Daya Air Sumenep, Disparbudpora Sumenep, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumenep dan PT. Tirta Sukses Perkasa- Sumenep serta Pesona TV.(*)

 

Nada dan Dakwah ramaikan Ultah ke-6 PortalMadura.Com

https://youtu.be/9ZZiEAfEP68

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.