Anak Suka Menunda-nunda Mengerjakan Sesuatu? Yuk Lakukan Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Anak Suka Menunda-nunda Mengerjakan Sesuatu? Yuk Lakukan Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Namanya juga -anak, wajar jika masih suka bermain-main. Namun jika kegiatan bermainnya sampai membuatnya melupakan tugas-tugas yang harus mereka kerjakan, hendaknya jangan dibiarkan yach bunda.

Ada beberapa cara untuk membantu anak-anak Anda menjauhi kebiasaan suka menunda-nundanya itu. Simak di bawah ini!

1. Jadilah teladan

Jika Anda adalah contoh yang baik dalam hal suka , maka anak-anak Anda akan menirunya dengan baik. Jika Anda memiliki tugas yang Anda tidak termotivasi untuk mengerjakannya dan tergoda untuk mengabaikannya, gunakalah itu sebagai saat yang tepat untuk mengajar. Secara lisan ungkapkan perasaan Anda kepada anak Anda. Jika mereka mendengar dan melihat Anda berjuang melawaan kebiasaan suka menunda-nunda, mereka cenderung tidak bisa menolak desakan Anda bahwa mereka harus menyesuaikan kebiasaan mereka. Tindakan lebih ampuh daripada kata-kata, benar?

2. Bantu anak-anak Anda memilah tugas-tugas besar menjadi tugas-tugas yang lebih kecil

Membantu anak-anak Anda untuk mengatur dengan baik waktunya akan menjadi keuntungan dalam pendidikannya sekarang dan pada tahun-tahun yang akan datang. Hati-hati untuk tidak mendikte kerangka waktu atau tugas-tugas. Sejak anak-anak Anda perlu untuk bertanggung jawab terhadap proyek, jika dia melihatnya sebagai perintah daripada proyek kerjasama, nampaknya dia akan menolak proses itu.

Bagi kebanyakan orang, memiliki daftar periksa dan mencoret hal-hal yang telah dikerjakan adalah proses pengingat yang berharga.

3. Cobalah untuk mengajar hakekat penghargaan

Anak-anak Anda perlu untuk melihat nilai-nilai dari menyelesaikan sebuah tugas dan melihat hasil yang diperoleh. Meskipun tidak ada perayaan ketika dia telah menyelesaikan tugas-tugasnya dan mudah untuk menghindari tugas, tugas-tugas itu tetap ada. Biarkan anak-anak Anda mengembangkan diri dengan mengerjakan tugas-tugas sampai selesai. Dia akan mengembangkan kebiasaan yang akan bertahan lama.

Anda bisa membantu memerangi kebiasaan ini dengan menjadi teladan yang baik, mengajarkan kemampuan manajemen dan membantu dia melihat hasil karena telah menyelesaikan sesuatu. (keluarga.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.