Anak Yatim dan UHC, Paket Baru di Tangan Bupati Sumenep Achmad Fauzi

Penulis: HartonoEditor: Hartono
Anak Yatim dan UHC, Paket Baru di Tangan Bupati Sumenep Achmad Fauzi
Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyalurkan bantuan pada anak yatim bersama istrinya, Nia Kurnia Fauzi (Sumenep Melayani)

PortalMadura.Com, Santunan bagi anak yatim dan diumumkannya jaminan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terungkap pada Hari Jadi ke-753 Sumenep di momen Prosesi Arya Wiraraja, Sabtu (29/10/2022).

Dua hal tersebut menjadi paket baru di tangan Achmad Fauzi. Paket baru adalah sebelumnya tidak pernah dilakukan dengan jumlah anak yatim yang diberi santunan merujuk pada angka yakni sebanyak 753 orang.

Sedangkan jaminan kesehatan bagi masyarakat Sumenep bertajuk ‘Universal Healt Coverge ()’. “Kami persiapkan sebagai kado ulang tahun Sumenep yang ke-753,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Program jaminan kesehatan yang disebut, yakni nantinya memungkinkan seluruh masyarakat Sumenep bisa mendapatkan layanan kesehatan secara gratis dengan hanya menunjukkan KTP.

“Ini untuk seluruh masyarakat Sumenep dan berlaku di Puskesmas maupun rumah sakit. Termasuk di luar kota. Ini mulai berlaku pada 7 November,” katanya.

Bagaimana teknisnya?. “Kalau masyarakat sakit dan masuk Puskesmas, tinggal tunjukkan KTP. Selesai sudah. Tapi kita berdoa, semoga masyarakat Sumenep selalu diberikan kesehatan,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Untuk pemberian santunan bagi anak yatim, disebut merupakan hal baru. “Kami mencoba membuat tradisi baru, setiap prosesi hari jadi, kita mulai dengan santunan anak yatim,” katanya.

Tujuannya, agar peringatan Hari Jadi Sumenep lebih berkah serta dirasakan oleh masyarakat. Kedepan diharapkan lebih baik lagi, dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Pihaknya juga mengingatkan agar aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.