Jelang Azan Zuhur Tetap Berlangsung, Road Race Bupati Cup Sumenep Dihentikan Paksa

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Jelang Azan Zuhur Tetap Berlangsung, Road Race Bupati Cup Sumenep Dihentikan Paksa
Detik-detik Road Race Bupati Cup Sumenep dan Supermoto Open Championship 2022 dihentikan paksa oleh remaja masjid dan pengurus takmir masjid Jamik Sumenep.(tangkapan layar YouTube Rikka Sosmed Official)

PortalMadura.Com, Event bergensi Sumenep dan Supermoto Open Championship 2022 dihentikan paksa oleh remaja masjid dan pengurus takmir Sumenep.

Penghentian itu dilakukan seiring dengan selawat menjelang azan zuhur sudah berkumandang dan terdengar dari pengeras suara masjid Jamik Sumenep. Namun, kegiatan tetap berlangsung.

Pengurus remaja masjid Jamik Sumenep langsung masuk ke tengah arena Road Race. Sejumlah petugas kepolisian tampak melakukan pengamanan.

Ajang balap motor yang diprakarsai AF-Team (Achmad Fauzi Team) yang digelar secara gratis itu dinilai mengganggu pelaksanaan ibadah salat zuhur.

“Sudah selawat menjelang salat zuhur, kenapa kok masih ada Road Race. Ini masjid, panitia orang Islam bukan?,” ujar Ketua Remaja Masjid Jamik Sumenep, Fausi Al Qodiri pada wartawan pasca membubarkan event Road Race.

“Kenapa kok gak istirakat dulu, habis salat zuhur lanjutkan lagi. Kan lebih bagus,” ujarnya dengan nada kecewa.

Pihaknya dengan tegas, bahwa event Road Race tidak dilanjutkan lagi. “Kalau hari ini, jangan sampai dilanjut, tidak ada negosiasi. Tidak ada lanjutan event Road Race, karena mencoreng masjid dan jemaah,” tegasnya.

Ia mendesak Bupati Sumenep Achmad Fauzi agar melakukan evaluasi terhadap kinerja Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep.

“Perlu ada evaluasi dari bupati, karena kultur Sumenep ini berbeda. Sumenep ini kaya dengan budaya, seharusnya Kadisbudporapar paham soal kultur yang dimiliki Sumenep,” katanya.

“Kenapa gak memilih kegiatan tumpengan seperti tahun-tahun sebelumnya. Ngundang ulama dan berselawat bersama di depan masjid jamik,” ucapnya.

Sementara, Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Sumenep Moh. Iksan mengaku akan mengkoordinasikan terlebih dahulu dengan sejumlah pihak untuk kelanjutan kegiatan Road Race.

“Masih dikoordinasikan antara Panitia dengan Polres dan pihak Kodim,” terang Moh. Iksan melalui aplikasi percakatan dengan PortalMadura.Com.

Sampai pukul 13.40 WIB, Event Road Race yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi ke-753 Kabupaten Sumenep belum ada kejalasan akan dilanjutkan atau dihentikan.(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.