oleh

Analisa: Perssu Jadi Penentu Semeru FC Juara ‘Ranner Up’ Grup C Liga 3 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Perssu Sumenep, Madura, Jawa Timur dipastikan tidak lolos ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2019.

Namun, Laskar Kuda Terbang ini bisa menjadi penentu klub lain yang mengincar calon ranner up (pemenang kedua) pada laga terakhir grup C Liga 3 2019 pra nasional.

Saat ini, PSN Ngada dapat dipastikan lolos pada babak 32 besar. Pada klasemen sementara sudah mengantongi modal 13 poin.

Urutan kedua, Semeru FC dengan 10 poin. Berikutnya Gresik United 8 poin, Celebest FC 6 poin dan Perssu ada di dasar klasemen dengan modal 6 poin.

Analisa

Perssu Sumenep akan menjamu Semeru FC, pada Selasa, 26 November 2019, di Stadion Ahmad Yani, Sumenep, Madura, kick off pukul 15.00 WIB.

Perssu Sumenep bisa menjadi juru kunci atas Semeru FC. Bila klub kebanggaan masyarakat Sumenep ini tidak mampu mengamankan 3 poin, Semeru FC akan menambah 3 poin, maka total terkumpul 13 poin.

Otomatis Semeru FC akan lolos ke babak 32 besar putaran nasional Liga 3 2019.

Di tempat lain, Celebest FC akan menjamu PS Ngada. Meski PS Ngada tidak mampu mencuri poin, posisi Celebest FC belum mampu mengejar poin untuk menduduki ranner up.

Apalagi PS Ngada masih memiliki satu kesempatan laga untuk menjamu Gresik United, 1 Desember 2019. Ini berpotensi menambah poin.

Gresik United sudah tertutup untuk menduduki ranner up meski mampu menambah 3 poin. Kondisinya sama dengan Perssu. Misalnya Perssu menang versus Semeru FC juga tidak akan mampu mengejar posisi ranner up.

Sedangkan Semeru FC masih ada kesempatan menjamu Celebest FC, 1 Desember 2019 yang juga berpotensi untuk menambah poin.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Putri Kuzaifah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE