Tuntut Alat Transportasi Laut, Mahasiswa Kepulauan Demo Pemkab Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
Tuntut Alat Transportasi Laut, Mahasiswa Kepulauan Demo Pemkab Sumenep
Mahasiswa Kepulauan mendatangi kantor Bupati Sumenep (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Kepulauan mendatangi kantor Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (25/11/2019).

Mereka menuntut alat transportasi laut yang layak. Sebab, selama ini banyak warga kepulauan yang meninggal akibat kecelakaan laut lantaran kapal yang ditumpanginya tidak layak.

“Kedatangan kami ke sini untuk menuntut pemerintah, di mana kami di kepulauan dianaktirikan, terutama dalam fasilitas alat transportasi laut,” kata salah satu orator aksi, Mohammad Abdul.

Baca Juga : Analisa: Perssu Jadi Penentu Semeru FC Juara ‘Ranner Up' Grup C Liga 3 2019

Selain berorasi secara bergantian, mereka membawa poster dan sepanduk yang berisi kecaman terhadap pemerintah. Sebab, selama ini calon bupati atau wabup datang ke kepulauan saat ada perlunya, setelah jadi mereka lupa akan janjinya.

“Kami hanya dijadikan alat saat ada kepentingan. Setelah kepentingan itu telah diraih, bupati atau wabup lupa terhadap kami,” teriaknya.

Mereka juga meminta, Pemkab membeli kapal yang lebih layak. Kapal yang ada saat ini kurang representatif sebagai fasilitas warga kepulauan. Pembangunan fasilitas lainnya juga menjadi persoalan, misalnya jalan dan fasilitas penunjang lainnya.

“Kalau kepulauan masih dianggap bagian dari Kabupaten Sumenep, Pemkab juga harus melakukan pembangunan yang setara dengan wilayah daratan,” tegasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.