Anda Bertubuh Gemuk? Ini 4 Keuntungannya dari Segi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Bertubuh Gemuk? Ini 4 Keuntungannya dari Segi Kesehatan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi sebagian orang melihat identik dengan tertumpuknya berbagai penyakit. Oleh karena itu, banyak orang gemuk yang merasa tidak nyaman dengan keadaannya. Padahal dalam sebuah penelitian dikatakan memiliki tubuh gemuk bisa mendapatkan sejumlah keuntungan secara . Tapi bukan berarti memiliki tubuh gemuk itu sehat.

Meski kedengarannya kontroversial dan bertentangan dengan kearifan umum, Anda menganggap manfaat kesehatan memiliki gemuk ini menarik. Penasaran?.

Berikut ulasannya:

Sistem Kekebalan Tubuh yang Lebih Baik
Sebuah studi yang diterbitkan di PLoS One mengatakan, lemak di sekitar organ tubuh kelebihan berat badan yang disebut omentum, dapat mengatur mekanisme pertahanan tubuh, mencegahnya menyebabkan kerusakan pada organ dalam. Satu lagi pada tahun 2017 yang dipimpin oleh Dr Yasmin Belkaid juga melaporkan, sel-sel yang ditemukan dalam lemak dapat membantu tubuh menangkis infeksi.

Otak Lebih Sehat
Sebuah penelitian terhadap 2 juta orang menyarankan, orang-orang yang kelebihan berat badan dan obesitas mungkin kurang rentan terhadap demensia di usia tua. Hal ini bertentangan dengan penelitian sebelumnya yang mengatakan obesitas meningkatkan risiko penyakit demensia.

Kesehatan Tulang yang Lebih Baik
Rheumatoid arthritis, kondisi autoimun yang menyebabkan radang sendi kronis, dapat menyebabkan kerusakan tulang permanen. Di sisi lain, hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki BMI tinggi lebih terlindungi dari kondisi tulang tidak menentu. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Rheumatology, pria dengan kelebihan berat badan mengurangi risiko mengidap rheumatoid arthritis.

Umur yang Lebih Panjang
Sebuah studi di The Journal of American Medical Association menunjukkan, beberapa manfaat kesehatan yang terkait dengan kelebihan berat badan dapat mengurangi tingkat kematian sebesar 6%. Satu lagi yang dilakukan oleh Centers for Disease Control and Prevention mengatakan, BMI yang lebih tinggi dapat dikaitkan dengan panjang umur. (okezone.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.