Anda Ingin Miliki Kulit Cerah Bebas Kilap Selama Puasa? Yuk, Lakukan Hal Ini!

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Ingin Miliki Kulit Cerah Bebas Kilap Selama Puasa? Yuk, Lakukan Hal Ini!
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit wajah cantik yang berseri dan bebas dari minyak tentu menjadi keinginan semua wanita. Terlebih, bagi wanita karir yang memiliki aktivitas padat, sehingga wajah seringkali menjadi mengkilap karena minyak berlebih.

Bagi pemilik kulit berminyak, jangan sampai wajah Anda yang tampak mengilap membuat penampilan selama bulan Ramadan jadi kurang menarik. Apalagi ditambah oleh kondisi Anda yang mengalami kekurangan cairan akibat sedang berpuasa. Untuk mengatasi masalah ini, sebaiknya Anda melakukan perawatan kulit yang tepat selama berpuasa agar wajah Anda tetap cerah dan bebas kilap.

Berikut empat cara yang dapat Anda lakukan agar kulit wajah tetap cerah dan bebas kilap selama :

Membersihkan Wajah
Rutin membersihkan wajah dapat mengontrol produksi minyak di area tersebut. Mulailah dengan mencuci wajah menggunakan facial wash yang cocok untuk kulit wajah Anda. Selain memberikan rasa segar, cara ini dapat menghilangkan sel-sel kulit mati, debu, dan sisa make up yang dapat meningkatkan risiko kulit berminyak dan berjerawat.

Gunakan Sunblock
Penggunaan tabir surya tidak hanya melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, tapi juga membantu mengontrol produksi minyak di kulit dan membuat wajah bebas kilap.

Tinggalkan sejenak pelembap Anda di pagi hari dan gunakan tabir surya yang mengandung formula bebas minyak. Cermati label kemasan dan cari yang mengandung micronized zinc atau titanium dioxide.

Perhatikan Asupan Makanan
Makanan yang dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa dapat menyebabkan kulit berminyak dan tampak mengkilap. Kurangi makanan pedas yang dapat melebarkan pembuluh darah dan membuat tubuh Anda berkeringat. Lebih baik perbanyak konsumsi makanan yang tinggi vitamin A untuk mengurangi produksi minyak di kulit wajah, seperti wortel, melon, dan bayam.

Siapkan Blotting Paper
Blotting paper atau kertas penghisap minyak adalah suatu keharusan bagi Anda yang memiliki kulit berminyak. Anda perlu membawa selalu blotting paper ke mana pun pergi. Cara ini dapat menghilangkan kilap di wajah dengan sekejap, tanpa mengganggu riasan. Aplikasinya cukup mudah, dengan menekankan pada area yang berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu, selama 15 sampai 20 detik. (dream.co.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.