Anda Ingin Perbanyak Amalan di Akhir Ramadan? Lakukan 5 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Anda Ingin Perbanyak Amalan di Akhir Ramadan? Lakukan 5 Hal Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Lebaran sebentar lagi, itu tandanya bulan Ramadan akan segera berakhir. Bagi Anda yang ingin menambah amalan dan berkah Ramadan sebaiknya lebih banyak beribadah utamanya di 10 hari terakhir ini.

Pasalnya, malam-malam akhir memiliki banyak manfaat dan berkah Ramadan. Tidak heran apabila Rasulullah mengkhusyukkan diri beribadah sejak 10 hari terakhir. Nah, apa saja yang bisa Anda lakukan agar di akhir Ramadan ini lebih banyak mendapat pahala?. Berikut uraiannya:

Baca Alquran
Perbanyak baca Alquran di waktu senggang atau setelah salat wajib. Setelah tarawih atau menjelang waktu tidur. Perdalam maknanya agar hati Anda damai.

Salat Sunah dan I’tikaf
Lakukan salat sunah seperti duha, salat masuk masjid, atau tahajud. Melakukan salat sunah juga bisa menambah amalan di akhir bulan Ramadan.

Perbanyak Sedekah
Ini kesempatan terbaik menambah amalan, yaitu dengan bersedekah, berbagi buka puasa atau berbagi sembako ke orang yang membutuhkan, siapa tahu dilipatgandakan lebih banyak.

Kurangi Acara Buka Bersama
Jika Anda punya lingkungan sosial yang luas dan banyak teman, pasti jadwal buka puasa bersama juga padat. Kurangi menjelang akhir Ramadan seperti ini, perbanyak ibadah daripada menghabiskan waktu di luar.

Kurangi Main Gadget
Kurangi juga stalking, update status, atau update berita di sosmed. Anda butuh istirahat dari gadget dan lebih khusyuk ibadah.

Itu dia yang bisa Anda lakukan jika ingin menambah amalan di beberapa hari terakhir di bulan Ramadan. Semoga Ramadan kali ini lebih berkah dari sebelumnya. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.