Anda Ingin Ungkap Kebohongan Pasangan? Lakukan 5 Cara Jitu Ini

  • Bagikan
Anda Ingin Ungkap Kebohongan Pasangan Lakukan 5 Cara Jitu Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap orang tentu tidak suka jika dibohongi, terlebih dibohongi pasangan sendiri. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apakah pasangan sedang berbohong atau tidak.

Namun, jangan sampai Anda asal tebak yang justru bisa merusak hubungan ke depannya. Nah, supaya tidak dibohongi melulu, lebih baik Anda perlu mengetahui cara mengungkap kebohongan pasangan. Lantas, bagaimana caranya?.

Berkut lima cara mengungkap kebohongan pasangan:

Bertanya Langsung
Jangan ragu untuk bertanya langsung ketika Anda merasa curiga akan sesuatu padanya. Caranya agar dia tidak curiga, Anda bisa mengawalinya dengan menceritakan hal-hal ringan kemudian ajukan pertanyaan menjebak secara spontan. Apabila dia kesulitan menjawab dan emosi, kemungkinan besar pasangan Anda telah berbohong.

Perhatikan Ekspresi Wajah
Ekspresi wajah bisa menunjukkan isi hati seseorang. Ketika seseorang berbohong, wajahnya kadang menunjukkan cerita lain yang bertentangan dengan ucapannya. Nah, jika Anda melihat ekspresi wajah pasangan Anda yang mencurigakan, coba tanyakan kepadanya apa yang sebenarnya terjadi dan jangan berbohong. Jika Anda merasa dia masih berbohong, coba selidiki secara tersembunyi.

Gestur Tubuh
Perhatikan gestur tubuhnya. Saat berbohong biasanya tubuh akan secara spontan bereaksi pada tubuh. Bila Anda melihat pasangan menunjukkan gerak-gerik tubuh yang mencurigakan seperti menggaruk kepala, mengubah posisi kakinya atau tiba-tiba melepaskan kontak mata, bisa jadi ada sesuatu yang disembunyikannya.

Perhatikan Matanya
Mata adalah salah satu bagian tubuh yang tidak bisa berbohong. Menurut psikolog, orang yang sedang berbohong secara tidak sadar suka menghindari kontak mata dengan lawan bicaranya. Jadi, kalau pasangan Anda cenderung menghindari kontak mata dengan Anda saat berbicara, mungkin ia sedang menutupi kebenaran.

Perhatikan Cara Bicaranya
Orang yang sedang berbohong umumnya tidak jelas saat bicara, cenderung melompat-lompat dan tidak langsung ke intinya. Apa yang Anda tanyakan tidak dijawab dan malah berusaha mengalihkan pembicaraan. Kalau sudah begini, kecurigaan Anda boleh ditingkatkan. (dewiku.com/Salimah)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.