Anda Sering Ngiler Saat Tidur? Ini 5 Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.Com
Anda Sering Ngiler Saat Tidur? Ini 5 Penyebabnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan kejadian yang wajar terjadi pada seseorang saat . Namun, meskipun demikian hal itu sangatlah memalukan. Apalagi kejadian itu diketahui teman atau keluarga yang lain. Sehingga, Anda bisa menjadi bahan bully orang-orang yang mengetahui hal itu.

Tahukah Anda, ternyata ngiler terjadi bukan tanpa sebab. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab seseorang jadi mudah ngiler saat tidur. Penasaran?.

Berikut penyebabnya:

Mulut Kering
Keadaan mulut yang kering akan memicu produksi air liur. Air liur berlebih ini akan keluar sendiri jika sudah mencapai batas tertentu saat tidur.

Tidur dengan Mulut Terbuka
Mulut terbuka akan menyebabkan kelembaban rongga mulut berkurang sehingga mulut cepat kering. Karena itu Anda akan lebih mudah ngiler.

Tidur Tengkurap
Tidur tengkurap ternyata juga bisa menyebabkan ngiler. Posisi kepala yang miring saat tidur tengkurap menyebabkan rahang terdorong sehingga mulut terbuka.

Gigi dan Gusi Bermasalah
Gigi dan gusi yang bermasalah juga bisa jadi penyebab mengapa seseorang ngiler saat tidur. Sakit gigi dan gusi menyebabkan Anda sering menarik angin ke dalam mulut. Ini akan membuat mulut cepat kering dan memicu kelenjar ludah untuk memproduksi air liur.

Mengonsumsi Obat-obatan
Mengonsumsi obat-obatan tertentu saat masa penyembuhan medis juga bisa menyebabkan mulut kering atau memicu produksi air liur.

Nah, itu tadi penyebab mengapa seseorang bisa ngiler. Ada beberapa cara untuk mengatasinya. Anda disarankan untuk minum air sebelum tidur untuk menjaga kelembaban mulut sehingga tidak sampai mengalami kekeringan. Selain itu hindari posisi tidur tertentu. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.