Anda Sering Rasakan Mual? Coba Konsumsi 6 Makanan dan Minuman Ini

  • Bagikan
sering mual 1
ilustrasi

PortalMadura.Com – Mual bukan sebuah tanda penyakit serius ditubuh. Biasanya mual terjadi karena banyak faktor, diantaranya perut kosong, kepala pusing, tanda-tanda kehamilan, mencium aroma tertentu, dan lain sebagainya.

Sebagian orang menganggap mual adalah kondisi yang wajar. Sehingga cara mengatasinya pun bisa dengan bahan-bahan alami atau herbal. Nah, ini beberapa makanan dan minuman yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi rasa mual.

6 Makanan dan Minuman Untuk atasi Mual

Berikut ini ulasannya:

Apel

Apel tidak hanya enak tetapi juga kaya manfaat. Salah satu manfaatnya adalah sebagai pereda mual. Nutrisi dan aroma yang terkandung pada apel sangat baik untuk menurunkan risiko mual. Tidak perlu khawatir, apel adalah buah yang aman dikonsumsi dan tidak menyebabkan efek samping sama sekali.

Jahe

Obat alami mual selanjutnya adalah jahe. Aroma harum pada jahe bisa menurunkan rasa mual. Nutrisinya juga baik untuk mengembalikan sistem pencernaan ke keadaan yang lebih sehat dan nyaman.

Kacang

Konsumi kacang saat perut mual bisa membantu mengatasi masalah mual. Rasa mual biasanya juga bisa disebabkan karena tubuh kekurangan asupan protein. Dan kacang adalah sumber protein sehat yang baik dikonsumsi kapan saja dan di mana saja.

Pisang

Pisang adalah buah yang ampuh untuk mengatasi masalah pencernaan. Saat perut mual dan mengonsumsi buah pisang, akan membantu meredakan mual yang ada.

Sari Jeruk Lemon

Peras sari lemon, tambahkan sedikit gula dan seduh dengan air hangat. Minum selagi masih hangat. Nutrisi yang terkandung di dalam lemon akan bantu mengatasi mual dan menaikkan mood serta kenyamanan tubuh.

Air Putih

Minum air putih cukup saat perut merasa mual. Air putih akan menetralisir sistem pencernaan. Air juga akan memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang terbuang akibat mual atau pun muntah.

Itulah beberapa makanan dan minuman yang dipercaya ampuh mengatasi rasa mual. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.