oleh

Anda Suka Ikan Bakar Segar? Ini Tempatnya di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Bagi Anda yang suka ikan bakar segar tidak perlu lagi bingung mencarinya.

Kini, di Jalan Lingkar Timur Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur menjadi tempat penjualan ikan tongkol bakar yang masih segar.

Disepanjang jalan tersebut banyak warga yang menjual dengan berbagai macam ukuran. Anda tinggal menunggu beberapa saat untuk proses pembakaran.

Anda juga akan dimanja dengan aroma bumbu yang menggoda. Tak ayal, jika diantara pembeli terlihat asyik beramai-ramai menikmati ikan tongkol bakar diatas alas tikar seadanya.

Para penjual pun menyediakan nasi putih, minuman, krupuk dan kecap sebagai campuran bumbu bila ingin dimakan disana.

Satu ikan tongkol bakar berukuran kecil di patok Rp8 ribu. Ada yang Rp10 ribu – Rp17 ribu per ekor. Harga bumbu plus kecap Rp3 ribu dan nasi putih Rp3 ribu.

Ikan tongkol segar dipasok oleh nelayan asal Kecamatan Ambunten dan Pasongsongan. Setiap hari, para penjual ini buka dari siang hingga jam 12 malam.

“Jam 2 siang sudah buka, kalau saya tutup jam 12 malam,” kata Buk Ennur, salah seorang penjual ikan tongkol bakar asal Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Senin (26/1/2015).

Setiap harinya, ia mengaku mampu menjual ikan tongkol bakar sampai 200 ekor. Di saat ramai mampu terjual hingga 250 ekor dari berbagai ukuran.

Jalan Lingkar Timur, awalnya dikenal dengan jalan cinta, karena setiap saat selalu ada muda-mudi yang terlihat bermesraan. Namun, sejak ada pelebaran jalan, muda-mudi itu tak terlihat lagi.

Kini muncul puluhan penjual ikan tongkol bakar segar. Mayoritas berasal dari Desa Marengan Laok, Kecamatan Kalianget, Sumenep.(Hartono)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE