oleh

Anda Wanita Bertubuh Tinggi? Ini 5 Hal yang Bisa Dirasakan Saat Belanja

PortalMadura.Com – Memiliki tinggi badan yang melebihi rata-rata pasti ada enak dan tidaknya. Jika membicarakan tidak enaknya tentu saja salah satunya pada saat membeli pakaian. Seringkali keinginan mendapatkan pakaian yang sesuai tidak semudah yang dibayangkan.

Kadangkala pakaian yang disukai tidak sesuai dengan postur tubuh Anda yang tinggi. Jika dipaksakan, selain tidak merasa nyaman juga tidak percaya diri. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang dirasakan wanita bertubuh tinggi saat berbelanja. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Celana Panjang dan Legging yang Selalu Terlihat Pendek
Untuk orang-orang yang bertubuh tinggi, biasanya sangat sulit untuk menemukan brand lokal yang cocok dengan tinggi badan mereka. Seringkali celana panjang yang dijual di toko-toko akan terlihat menggantung alias kependekan di kaki mereka.

Untuk mensiasatinya, Anda bisa memilih celana skinny jeans yang dipadukan dengan sepasang sendal bertali atau gladiator yang diikat hingga pergelangan kaki untuk memamerkan kaki jenjang Anda.

Robekan Jeans yang Hampir Tidak Pernah Tepat
Agar tampilan terlihat lebih kasual, biasanya banyak orang memilih menggunakan jeans dengan detail robekan pada bagian paha atau lutut. Nah, hampir bisa dipastikan detail tersebut tidak akan berada di tempat yang tepat bagi mereka yang bertubuh tunggi.

Bagi yang mengalami hal ini, Anda bisa memilih jeans yang memiliki lebih dari satu sobekan pada setiap kaki celana. Anda juga bisa memberi lubang atau robekan tambahan untuk megalihkan perhatian.

Sepatu Boots yang Kependekan
Sangat cantik memang berjalan dengan menggunakan sepatu boots selutut pada saat musim gugur tiba. Akan tetapi sepatu boots selutut sepertinya tidak cocok dikenakan oleh mereka yang memiliki tinggi badan yang melebih rata-rata.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mensiasatinya yaitu dengan menggunakan kaos kaki panjang hingga mencapai bagian paha. Ilusi ini akan sangat membantu terlebih ketika dipadukan dengan gaun atau rok.

Maxidress
Alih-alih membuat tubuh Anda terlihat ramping saat mengenakan gaun yang menyentuh pergelangan kaki, maxidress ternyata hanya akan membuat penampilan terlihat sedikit aneh bagi mereka yang bertubuh tinggi.

Untungnya ada alternatif yang bisa dimanfaatkan yakni dengan memilih gaun yang memiliki bagian depan rendah daripada bagian belakang. Hal ini akan membantu Anda dalam mengalihkan pandangan serta lebih nyaman saat digunakan.

Lengan Baju yang Terlihat Kependekan
Hal menjengkelkan lain yang sering dirasakan saat membeli pakaian yaitu lengan baju yang tidak sesuai dengan panjang tangan. Seringkali ketika menemukan pakaian seperti blouse atau blezer yang sesuai, mereka yang bertubuh tinggi akan sedikit kecewa karena menemukan bagian lengan yang terlihat menggantung.

Untuk mensiasati hal tersebut, cobalah untuk menggulung bagian lengan baju dan gunakan aksesori seperti gelang atau jam tangan untuk menutupi kekurangan. (liputan6.com/Desy)

Komentar