oleh

Aneh! Sewa Kasur di Kapal Perintis Lebih Mahal Dari Harga Tiket

PortalMadura.Com, Sumenep – Sewa kasur pada Kapal Perintis Sabuk Nusantara 56 yang melayani rute pulau Kangean menuju pelabuhan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinilai lebih mahal dari harga tiket.

Salah seorang pengguna jasa kapal perintis tersebut, Sakrani (45) asal Kangean, Sumenep menyebutkan, tiga buah kasur yang ia sewa dikenai biaya Rp60 ribu. Sedangkan harga tiket dari pelabuhan Batuguluk menuju pelabuhan Kalianget seharga Rp18 ribu.

“Kalau sewa tiga kasur Rp60 ribu, maka per kasur itu Rp20 ribu. Ini kan lebih mahal dari harga tiket,” katanya, Jumat (29/6/2018).

Ia pun mengeluhkan harga sewa kasur yang dinilainya cukup mahal. Sebab, nilai sewa tersebut tidak ada tanda bukti yang diberikan pada penumpang.

Menurutnya, Kapal Perintis Sabuk Nusantara 56 perlu melakukan pengelolaan yang baik demi kenyamanan penumpang.

“Kenyamanan penumpang harus diutamakan. Sewa kasur juga tidak ada kejelasan. Misalnya, tanda bukti sewa tidak ada,” keluhnya.

Sementara, hingga berita ini dilansir PortalMadura.Com belum ada penjelasan resmi dari pihak kapal perintis.

Kapten kapal Sabuk Nusantara 56 saat dihubungi via telepon tidak aktif.

Kapal Sabuk Nusantara 56 diberangkatkan dari pelabuhan Batuguluk menuju pelabuhan Kalianget Kamis (28/6/2018) pada pukul 19.00 WIB. (Hariyanto/Nanik)


Tirto.ID
Loading...

Komentar