oleh

Aneka Kesenian Tradisional Bakal Sambut Lebaran Ketupat di Pantai Slopeng

PortalMadura.Com, Sumenep – Lebaran ketupat atau hari ke tujuh (7) dari lebaran Idul Fitri 1435 H bakal dimeriahkan dengan aneka ragam kesenian tradisional di Pantai Slopeng, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (4/8/2014).

Beberapa kesenian tradisional yang akan ditapilkan, adalah kesenian Sintung, Jidhur, Tari Topeng, dan Saronen. Selain itu, ada Ojung, Jeren Serek, Sapsap Ayam, serta Panjat Pinang. Panitia juga menyediakan beraneka hiburan khusus anak-anak, seperti Mandi Bola, Ayunan, Kolam Pancing, serta area panjat untuk anak-anak. Musik Dangdut pun akan disajikan pada pengunjung.

Loading...

“Aneka hiburan sudah kami siapkan, biar pengunjung yang datang merasa senang, dan betul-betul dapat menghilangkan rasa penatnya, setelah sekian lama beraktifitas,” kata Sugik (40), Ketua Panitia Pesta Ketupat Pantai Slopeng, Minggu (3/8/2014).

Semua persiapan yang dilakukan semata-mata untuk memberikan rasa nyaman dan menghibur bagi pengunjung. Karena sudah lama pantai Slopeng tidak mengadakan acara yang meriah pada perayaan ketupat. Dalam kegiatan ini, panitia yang bekerjasama dengan forum silaturrahim “Slendang Hitam”.

“Memang sengaja menampilan kesenian tradisional, karena sudah hampir punah ditengah-tengah masyarakat. Ini cara memperkenalkan pada generasi penerus,” paparnya.(dien/htn)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar