Anggaran Kebudayaan Tahun 2019 di Pamekasan Sedot Rp 1,5 Miliar

Avatar of PortalMadura.com
Anggaran-Pengembangan-Destinasi-Wisata-Pamekasan-Tahun-2019-Rp-15-Miliar
dok. Kepala Disparibud Pamekasan, Achmad Sjaifuddin (Foto: Ist, Koran Madura)

PortalMadura.Com,  – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menganggarkan sekitar Rp 1,5 miliar untuk kegiatan kebudayaan pada Tahun 2019.

Kepala Disparbud Kabupaten Pamekasan, Achmad Sjaifuddin mengungkapkan, anggaran Rp 1,5 miliar tersebut untuk 20 kegiatan selama setahun, tiga diantaranya telah dilaksanakan pada bulan Februari lalu.

Yakni Talang Siring Bersalawat, Jazz dan Culture Fiesta dan Fun Bike Tour de Talang Siring.

“Evaluasi kami, tiga kegiatan itu berjalan baik sesuai dengan apa yang kami harapkan, ” katanya, Senin (11/3/2019).

Dikatakan, dari kegiatan yang dicanangkan sepanjang Tahun ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan berkunjung ke bumi Gerbang Salam dengan target utama adalah meningkatkan ekonomi Masyarakat.

“Pada kegiatan Fun Bike Tour de Talang Siring yang kami selenggarakan kemarin ada sekitar 70 sampai 80 orang luar daerah yang berkunjung dan mengikuti kegiatan tersebut,” tandasnya.

Dia mencontohkan, apabila 70 orang itu menginap di Pamekasan sudah berapa kamar hotel yang mereka sewa. Selain itu, selama berada di Pamekasan dipastikan mereka akan membelanjakan uangnya kepada pedagang sekitar, praktis Masyarakat Pamekasan akan mendapatkan dampak positif dari kunjungan tersebut.

“Kalau dihitung semua, per orang bisa mengeluarkan uang ratusan ribu tiap hari. Ini bisa meningkatkan perekomian daerah,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.