oleh

Anggaran Operasi Penertiban Siswa Bolos Sekolah Banyak Kejanggalan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Anggaran yang dimiliki Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur banyak yang janggal. Salah satunya adalah anggaran operasi penertiban siswa atau pelajar bolos sekolah .

Dalam buku penjabaran pertanggungjawaban pelaksana anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2014 Kabupaten Pamekasan tahun 2015, bahwa anggaran untuk operasi penertiban siswa atau pelajar bolos sekolah mencapai Rp 45.000.000.

Loading...

“Padahal, ketika dibandingkan dengan kegiatan yang dilakukan Satpol PP soal penertiban siswa bolos, anggaran itu tidak realistis,” ujar salah satu anggota DPRD Pamekasan yang enggan disebutkan namanya, Selasa (27/10/2015).

Menanggapi hal tersebut, Kasi Penyidikan dan Penyelidikan Satpol PP Pamekasan, Mohammad Yusuf Wibiseno mengatakan, anggaran itu sangat sedikit untuk kegiatan itu. Pasalnya, dana tersebut untuk pelaksanaan kegiatan selama satu tahun.

“Dalam kegiatan tersebut terdapat pelaksana operasi dan operasional operasi dan perlu digaris bawahi juga bahwa kegiatan itu dalam satu tahun anggaran,” kilahnya.

Selain itu, Yusuf mengaku tidak tahu dana yang dihabiskan dalam satu kali operasi. Demikian juga dengan rincian honor panitia dan honor pelaksana operasi.

“Kalau rinciannya saya tidak bisa menyebutkan, karena masih lihat data dulu. Operasi yang kami lakukan sebanyak 3 kali sampai 4 kali selama satu bulan,” dalih Yusuf. (Marzukiy/choir)



Komentar