Soal Anggaran Water Treatment, Dewan Minta PDAM Transparan

  • Bagikan
1339106PDAM
Ist.Net

PortalMadura.Com, Pamekasan – DPRD Pamekasan, Madura, Jawa Timur meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) terbuka kepada masyarakat perihal anggaran pembangunan proyek water treatment di Dam Desa Samiran, Kecamatan Proppo.

Anggota Komisi III DPRD Pamekasan, Harun Suyitno mengatakan, saat ini bukan zamannya lagi menutup-nutupi anggaran proyek yang dilakukan lembaga pemerintah atau perusahaan milik daerah. Pasalnya, masyarakat juga berhak mengetahui sebagaimana diatur dalam undang-undang keterbukaan publik.

“Perlu keterbukaan, kami berharap kepada PDAM bisa memberikan data yang sebenarnya. Sehingga tidak menyesatkan bagi masyarakat, dan juga tidak merugikan. Kalau tidak bermasalah, ya tidak akan masalah” ungkapnya, Selasa (27/10/2015).

Pernyataan itu menyusul pengakuan Direktur PDAM Pamekasan, Agus Bachtiar yang mengaku tidak mengetahui besaran dana yang diperuntukkan bagi proyek water treatmen. Alasannya, anggaran yang digunakan bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

“Target bulan Desember ini, tapi nanti akan dilakukan perpanjangan kontrak karena proyek itu adalah multi years. Tapi tahun 2016 sudah bisa difungsikan untuk 5 ribu sambungan rumah. Soal anggaran saya lupa,” kata Agus Bachtiar. (Marzukiy/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.