Anggaran Pengeboran Air Rp 2,6 Miliar Fokus di Tiga Desa

Avatar of PortalMadura.com
Anggaran Pengeboran Air Rp 2,6 Miliar Fokus di Tiga Desa
Ilustrasi (google)

PortalMadura.Com, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPKP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur akan melakukan pengeboran sumber mata air di tiga desa pada tahun 2021.

Tiga desa tersebut meliputi Desa Terrak, Mangar dan Desa Bandaran Kecamatan Tlanakan dengan anggaran sebesar Rp 2,6 miliar yang bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun 2021.

“Karena di tiga desa itu kesulitan air saat musim kemarau. Makanya, untuk mengurai kekurangan air bersih di zona selatan kita lakukan pengeboran,” ujar Kepala DPKP Pamekasan, Muharram, Senin (17/5/2021).

Muharram memastikan, program tersebut akan terealisasi tahun 2021 yang saat ini masih dalam tahap persiapan. Hasil dari nantinya akan dikerjasamakan dengan perusahaan daerah air minum (PDAM) agar bisa dikelola secara profesional.

“Sebelumnya belum tersentuh DAK, nanti kita berkolaborasi dengan PDAM. Semoga proses pengeborannya berjalan lancar,” harapnya.

Menurutnya, jangkauan air kepada rumah-rumah warga nantinya akan disesuaikan dengan kemampuan airnya. Sehingga, sebelum proyek tersebut berjalan terlebih dahulu dilakukan analisa lapangan.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.