Anggaran Renovasi Pasar Terbakar Masuk Draf Anggaran 2015

Avatar of PortalMadura.Com
Moh Nasir
Moh Nasir

PortalMadura.Com, – Renovasi Pasar Srimangunan Sampang, Madura, Jawa Timur dan Pasar Tradisional Palawija di Kecamatan Kedungdung pasca kebakaran beberapa bulan lalu bakal terealisasi tahun depan.

Dalam draf anggaran, perbaikan kedua pasar tradisional tersebut sudah masuk dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2015.

“Dalam draf RAPBD 2015 tercantum anggaran renovasi Pasar Srimangunan dan Pasar Tradisional Palawija Kecamatan  Kedungdung,” kata Moh Nasir, Ketua komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD) Sampang, Jumat (28/11/2014).

Menurutnya perbaikan kedua pasar yang hagus akibat kobaran api harus menjadi prioritas utama pemerintah daerah, karena untuk meningkatkan kembali sektor perekonomian masyarakat yang sempat menurun pasca terjadinya kebakaran.

“Kalau masalah pasar tetap akan saya perjuangkan. Karena berkaitan dengan faktor perekonomin warga Sampang,” janjinya.

Sayangnya, politisi Partai Gerindra tidak menyebutkan nominal anggaran yang masuk dalam draf RAPBD 2015 yang akan dibahas.

Sebelumnya, kebakaran hebat terjadi, Senin malam (11/8/2014) dan mengakibatkan 127 kios dan 289 lapak pedagang Pasar Srimangunan hangus menjadi arang. Sementara kebakaran juga mengakibatkan 18 kios di Pasar Palawija Kecamatan Kedungdung ludes, Sabtu malam (6/9/2014) .(lora/htn)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.