oleh

Anggota DPRD Ini Beri Bantuan APD ke RSUD Pamekasan

PortalMadura.com, Pamekasan– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Deajeng Pangestu memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Slamet Martodirdjo, Rabu (8/4/2020).

APD itu berupa pakaian Hazmat sebagai alat perlindungan diri sebanyak 30 Set, masker sebanyak 3000 buah, hand sanitizer, serta alat penyemprot disinfektan. Bantuan itu dikhususkan kepada tenaga medis yang menangani PDP Postiv Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

“Fokus ibu Deajeng Pangestu saat ini adalah memberi bantuan kepada rumah sakit rujukan (RSUD Slamet Martodirjo) yang kabarnya sangat banyak membutuhkan alat pelindung bagi tenaga medis,” kata tim, Deajeng Pangestu, Kholilurrahman.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II yang meliputi Kecamatan Palengaan dan Proppo tersebut. Bantuan itu diterima oleh Direktur RSUD Slamet Martodirjo Pamekasan yang diwakili Wadir Medik dr Mazhar.

“Kami merasa bersukur masih diberi kesehatan dan rejeki, oleh karena itu kami ingin menunjukkan rasa sukur kami dengan membeli beberapa keperluan untuk tenaga medis, pahlawan kesehatan,” tambahnya.

Pihaknya meminta kepada masyarakat agar bekerja sama memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sesuai dengan anjuran pemerintah, dengan berprilaku sehat, cuci tangan, memakai masker dan lain sebagainya.

“Semoga dengan bantuan ini Tenaga medis selalu diberikan kesehatan untuk tetap berjuang digaris terdepan penanganan pasien Covid-19 ini,” harap dia.

Perlu diketahui, data terbaru satgas covid-19 Kabupaten Pamekasan, terdapat dua orang yang positif terpapar corona, satu diantaranya telah meninggal dunia pada tanggal 20 Maret lalu, sementara satu lainnya sedang dirawat di RSUD Pamekasan. Untuk jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) sebanyak 187 orang dan Orang Dalam Risiko (ODR) sebanyak 7.420 orang.(*)

Penulis : Marzukiy
Editor : Rena
Tirto.ID
Loading...

Komentar