Anggota Komisi IV DPR RI Dukung Rencana Pembangunan Tol Madura

Avatar of PortalMadura.com
Anggota Komisi IV DPR RI Dukung Rencana Pembangunan Tol Madura

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Komisi IV DPR RI, Slamet Ariyadi mendukung penuh atas rencana pembangunan jalan penghubung dari Bangkalan – Sumenep, atau yang dikenal .

“Kami sangat mendukung wacana itu untuk direalisasikan demi masyarakat Madura melalui transportasi darat,” ujarnya, Selasa (21/9/2021).

Menurutnya, rencana pembangunan Tol Madura tersebut akan berdampak positif bagi Masyarakat. Salah satunya, dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Ia mencontohkan, jembatan Suramadu yang sampai bertaraf Nasional awalnya mendapat cuitan pro dan kontra. Namun, saat ini justru menjadi hal positif bagi masyarakat umum.

Jika Tol Madura telah direalisasikan, pihaknya menegaskan supaya lebih menguntungkan kenapa masyarakat. Tidak pada kepentingan investor atau pihak lain.

“Agar mobilitas masyarakat Madura lebih efektif,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, dukungan terhadap pembangunan Tol Madura dapat meningkatkan Infrastruktur di Madura sebagai langkah percepatan perekonomian masyarakat Madura.

Namun, pihaknya meminta masyarakat Madura untuk tetap menjaga sosial kultur sebagai masyarakat Madura yang dikenal dengan daerah pulau garam.

” Tidak boleh dipengaruhi oleh budaya luar yang dapat menghilangkan kultur Madura,” katanya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon
Penulis: TaufikurrahmanEditor: Fianolita Purnaningtias

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.