Anggota PPK Pemilu 2024 di Sumenep Langsung Ikuti Bimtek

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Ketua KPU Sumenep, Rahbini (kiri) menandatangani berita acara pelantikan 135 anggota PPK Pemilu 2024 di aula gedung pertemuan di Jalan KH Mansyur, Kecamatan Kota, Rabu (4/1). (IST/PEMKAB SUMENEP)
Ketua KPU Sumenep, Rahbini (kiri) menandatangani berita acara pelantikan 135 anggota PPK Pemilu 2024 di aula gedung pertemuan di Jalan KH Mansyur, Kecamatan Kota, Rabu (4/1). (IST/PEMKAB SUMENEP)

PortalMadura.Com, – Anggota panitia pemilihan kecamatan () di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, langsung mengikuti bimbingan teknis (bimtek) yang dilaksanakan KPU setempat usai pelantikan.

“Mereka harus secepatnya bisa beradaptasi dengan tugas-tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024 di tingkat kecamatan dan tentunya wajib melaksanakannya sesuai regulasi,” kata Ketua , Rahbini di Sumenep, Rabu (4/1).

Pada Rabu (4/1) pagi, sebanyak 135 Pemilu 2024 dilantik oleh Rahbini di aula gedung pertemuan di Jalan KH Mansyur, Kecamatan Kota.

Sebanyak 13 anggota PPK dari 4 kecamatan di kepulauan terpaksa mengikuti pelantikan secara daring, karena tidak ada kapal penumpang yang beroperasi akibat cuaca laut buruk sejak pekan lalu.

Anggota PPK yang baru dilantik itu langsung dijadwalkan mengikuti bimtek selama dua hari di salah satu hotel di Kecamatan Kota sejak Rabu (4/1) siang hingga Kamis (5/1).

“Orientasi tugas bagi anggota PPK harus segera dilaksanakan, karena tahapan Pemilu 2024 sudah berjalan. Semuanya wajib bekerja secara profesional,” kata Rahbini, menerangkan.

Rahbini menjelaskan, pihaknya akan mengutus sejumlah komisioner dan staf KPU untuk memberikan bimtek bagi anggota PPK di empat kecamatan kepulauan yang tidak bisa hadir ke lokasi acara di Kota, karena adanya penundaan pemberangkatan kapal akibat cuaca buruk sejak pekan lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.