Bupati Sumenep Ingin Pastikan Pelayanan Bagi Penumpang Kapal Tertahan Sudah Maksimal

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Slamet HidayatEditor: Hartono
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kiri) berbincang dengan calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, Rabu (4/1). (IST/PEMKAB SUMENEP)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kiri) berbincang dengan calon penumpang kapal yang tertahan di Pelabuhan Kalianget, Rabu (4/1). (IST/PEMKAB SUMENEP)

PortalMadura.Com, Sumenep, menemui ratusan calon yang tertahan di kawasan , Madura, Jawa Timur, Rabu (4/1).

“Ini situasinya kedaruratan. Penanganannya harus taktis. Kami ingin cek langsung pelayanan bagi calon penumpang kapal yang tertahan ini sudah maksimal. Ini untuk memastikan semuanya dilakukan sesuai harapan,” ujarnya di Sumenep.

Data terbaru dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Sumenep, jumlah calon penumpang yang tertahan akibat penundaan pemberangkatan kapal ke sejumlah pulau itu sebanyak 175 orang.

Rinciannya, sebanyak 131 orang berada di terminal penumpang dermaga III Pelabuhan Kalianget dan 44 orang di Aula Kantor Kecamatan Kalianget.

“Kami ingin memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal bagi mereka. Kami sudah minta jajaran untuk siaga di dua tempat penampungan sementara tersebut,” kata Fauzi, menerangkan.

Selain bantuan makanan dan minuman sebanyak tiga kali dalam sehari dan vitamin, kondisi kesehatan ratusan calon penumpang kapal yang tertahan itu juga dicek.

Fauzi berharap cuaca segera kondusif dan selanjutnya kapal penumpang bisa beroperasi sebagaimana mestinya.

“Untuk pemberangkatan kapal penumpang, itu tergantung kondisi cuaca dan otoritas kesyahbandaran dan pelabuhan. Semoga saja kondisi cuaca segera kondusif,” katanya, menambahkan.

Ratusan calon penumpang kapal itu tertahan akibat penundaan pemberangkatan kapal ke sejumlah pulau di Sumenep, karena kondisi cuaca laut buruk sejak Jumat (30/12/2022) pekan lalu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.