Angka Pengangguran di Sampang Meningkat

Penulis: RafiEditor: Desy Wulandari
Angka Pengangguran di Sampang Meningkat
Kantor BPS Sampang
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sampang – Angka pengangguran di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, bertambah hingga mencapai 3,45 persen pada tahun 2021 dari jumlah penduduk sebanyak 978.875 jiwa.

Koordinator Fungsi Sosial, Badan Pusat Statistik (BPS) Sampang Wahyu Wibowo menyampaikan, perubahan angka pengangguran diketahui melalui survei terdahap penduduk. Dan setiap tahun bervariatif.

“Angka pengangguran pada 2021 meningkat 0,1 persen atau bertambah 552 jiwa dibandingkan tahun 2020 yang berada pada angka 3,35 persen,” terangnya, Selasa (25/2/2022).

Menurut Wahyu, kategori orang masuk pada angka pengangguran, yakni masyarakat yang belum bekerja atau sedang berusaha mencari pekerjaan. “Orang yang membantu keluarga bekerja bertani di sawah belum dikatakan sebagai pengangguran,” katanya.

Baca Juga:  Waspada Modus Donasi Sekolah, Penipu Catut Kadinsos P3A Sampang

Kasi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Sampang Ludfi mengaku telah menyediakan program kerja dan pembinaan yang dapat diikuti masyarakat tanpa beban biaya mandiri.

“Biaya pelatihan, langsung ditanggung pemerintah pusat maupun daerah. Tujuannya, agar masyarakat dapat membuka lapangan pekerjaan dan bisa diterima suatu perusahaan,” pungkasnya.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.