Angkut Pemudik dari Purabaya, Roda As Bus Akas Patah Penumpang Hesteris

Avatar of PortalMadura.Com
Angkut Pemudik dari Purabaya, Roda As Bus Akas Patah Penumpang Hesteris
Roda As Bus Belakang Kanan Patah

PortalMadura.Com, bernopol N 7181 UR yang mengangkut pemudik dari terminal Purabaya Sidoarjo tujuan Sumenep, Madura, Jawa Timur mengalami , Jumat (23/6/2017). Roda As kanan belakang tiba-tiba patah. Sontak 15 orang penumpang histeris.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Raya Sumenep – Pamekasan, tepatnya di depan SPPBE PT. Mitra Madura Dharma Abadi, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep itu, tidak mengakibatkan korban jiwa.

Namun para penumpang harus dijemput oleh pihak keluarganya, karena pihak bus tidak bertanggung jawab. “Saya dan penumpang lainnya minta jemput pada keluarga masing-masing, karena pihak bus sendiri lebih fokus pada kerusakan busnya,” kata salah seorang penumpang bus yang enggan disebutkan namanya.

Ia menjelaskan, Bus yang dikemudikan Susanto (37), warga Desa Kosangit Ngisor, Rt. 02 Rw. 01 Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo, tiba-tiba seperti mau oleng dan terdengar bunyi besi menyangkut aspal. Ternyata ban belakang bagian kanan lepas dalam kondisi jalan lurus.

Angkut Pemudik dari Purabaya, Roda As Bus Akas Patah Penumpang Hesteris
Pengaturan Lalu Lintas di TKP

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Suwardi menjelaskan, bus tersebut awalnya membawa 60 penumpang, namun kebanyakan turun di terminal Pamekasan. Tinggal 15 penumpang yang menuju Sumenep.

Atas peristiwa tersebut, Satlantas Polres Sumenep segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas dan kecelakaan susulan, karena posisi bus memakan sebagian jalan.

“Saat ini, pihak bus masih menunggu teknisi yang diterjunkan dari garasi atau bengkel Bus Akas di Probolinggo dan sudah dalam perjalanan menuju Sumenep,” terangnya.

Dilokasi kejadian, Polres Sumenep menempatkan kendaraan dinas Lantas dan penerangan lampu rotator serta sejumlah personil dalam upaya pola-pola pengaturan.

Catatan Satlantas Polres Sumenep, kernet bus tersebut bernama Suhermanto (30), warga Desa Condong Rt.02 Rw.02 Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo dan kondektur, Nudi (50), warga Desa/Kecamatan Nguling, Pasuruan. (Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.