oleh

Angkutan Lebaran 2017, Pemkab Sumenep Siapkan 683 Armada

PortalMadura.Com, Sumenep – Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan sebanyak 683 angkutan lebaran tahun 2017, meliputi angkutan darat sebanyak 669 armada, angkutan laut sebanyak 13 armada dan satu armada angkutan udara.

“Untuk angkutan darat meliputi bus AKAP sebanyak 8 armada, bus AKDP Patas 76 armada, bus AKDP bumel 224 armada, MPU AKDP 117 armada, MPU Pedesaan 240 armada dan minubus sebanyak 4 armada,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Sustono, Kamis (18/5/2017).

Ia menyampaikan, sebanyak 13 armada laut itu akan melayani penumpang dilintasan Kalianget menuju Sapudi, Raas, Jangkar, Masalembu dan Talango.

“Kami juga menyiapkan armada laut, karena di Sumenep ini memiliki wilayah kepulauan. Untuk jalur udara juga ada, tapi hanya satu armada, dengan rute Sumenep-Surabaya dan sebaliknya,” bebernya.

Sustono memastikan, semua armada, baik darat, laut maupun udara layak beroperasi. Sebelum dioperasikan akan menjalani pengecekan kelayakan armada terlebih dahulu.

“Kami juga memberikan arahan bagi sopir dan nahkoda dalam menjalankan tugas,” imbuhnya. (Arifin/Putri)


Komentar