Apakah Anda Termasuk Orang yang Cerdas? Cek 3 Tandanya di Sini

Avatar of PortalMadura.Com
Apakah Anda Termasuk Orang yang Cerdas? Cek 3 Tandanya di Sini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kecerdasan seseorang tidak hanya dapat dilihat dari nilai akademisnya saja, melainkan juga saat dihadapi dengan situasi sulit mereka mampu menyelesaikannya dengan cara yang cepat dan tepat.

Berhubung tingkat kecerdasan itu tidak bisa di ukur dari parameter tunggal, ada beberapa cara lain yang bisa diketahui bahwa seseorang dikatakan . Penasaran apa saja itu?. Berikut ini adalah tanda-tanda dari orang cerdas:

Mereka Merupakan Anak Pertama atau Sulung
Anak tertua cenderung memiliki nilai IQ sedikit lebih tinggi dari saudara-saudaranya yang lain. Keunggulan intelektual ini berkaitan dengan dinamika keluarga dibanding genetika.

Dalam sebuah penelitian di tahun 2007, rata-rata anak pertama memiliki skor IQ 103, anak kedua 100, dan anak ketiga 99. Karena inilah, anak pertama diharapkan dapat mengajari adik-adiknya untuk belajar lebih giat.

Mereka Memiliki Sisi Jahat
Menurut sebuah penelitian di Inggris, anak-anak berusia 11 tahun dengan IQ tinggi lebih cenderung menggunakan obat-obatan terlarang atau minum alkohol secara berlebihan saat dewasa. Ini menjelaskan mengapa orang cerdas juga terkadang memiliki sisi yang buruk.

Mereka Kidal
Orang kidal diyakini lebih kreatif dan memiliki pikiran kriminal. Sebuah penelitian yang dilakukan pada 1995 menunjukkan hubungan antara kidal dengan pikiran yang berbeda.

Dalam studi tersebut, orang kidal juga merupakan orang cerdas karena lebih bisa diandalkan memecahkan masalah kreatif. Apakah Anda merupakan salah satu orang cerdas?. (liputan6.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.