Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Avatar of PortalMadura.Com
Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024
Polres Sumenep Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

PortalMadura.Com, – Menandai aktifnya pengamanan arus mudik dan arus balik lebaran 1445 H, Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso memimpin Apel Gelar Pasukan didampingi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, Senin (3/4/2024).

Apel berlangsung di Mapolres Sumenep diikuti berbagai unsur meliputi TNI, Polri, Satpol PP, Perhubungan, PMI, BPBD dan Senkom. Selain itu, unsur Forkopimda, Pimpinan OPD, Pimpinan Ormas, tokoh agama, pejabat utama dan para Kapolsek.

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso saat membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2024 sebagai komitmen nyata sinergisitas TNI-Polri dengan semua stakeholder dalam rangka pengamanan mudik dan perayaan hari raya idulfitri 1445 H.

“Dalam operasi ini telah dipersiapkan 5.784 pos yang terdiri 3.772 pos pengamanan, 1.532 pos pelayanan dan 480 pos terpadu dalam rangka pelayanan dan pengamanan utamanya pada jalur rawan kemacetan, kecelakaan, kriminalitas dan bencana alam serta di pusat-pusat keramaian. Tentunya pos-pos yang digelar harus mampu memberikan pelayanan prima dan pengamanan optimal,” katanya.

Berbagai upaya tersebut diharapkan dapat berjalan optimal sehingga masyarakat dapat merasakan mudik aman, ceria, penuh makna. Selain itu diharapkan momentum hari raya idulfitri dapat menjadi sarana untuk memperat silahturahmi, persatuan dan kesatuan seluruh lapisan masyarakat.

Operasi terpusat, dengan sandi ‘Ketupat Semeru 2024' berlangsung selama 13 hari sejak tanggal 4 April 2024 sampai dengan 16 April 2024, dengan mengusung tema ‘Mudik Ceria, Mudik Penuh Makna'.

Saat Apel Gelar Pasukan Bupati Sumenep Achmad Fauzi menyematkan pita secara simbolis kepada perwakilan petugas Operasi Ketupat Semeru 2024. Kemudian dilanjutkan pengecekan kesiapan personel dan kendaraan dinas yang akan digunakan selama Operasi Ketupat Semeru 2024.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.