oleh

Aplikasi Android Penunjang Ibadah Ramadan

Jakarta – Menyambut bulan puasa Ramadan 1435 H, berbagai aplikasi bertema Islami turut meramaikan toko aplikasi Google Play Store. Mayoritas di antara aplikasi-aplikasi yang ada merupakan aplikasi tuntunan ibadah di bulan suci Ramadan.

Nah bagi Anda para pengguna perangkat berbasis Android yang menjalankan ibadah puasa, maka tak ada salahnya jika Anda mencoba lima (5) aplikasi penunjang kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan seperti yang dilansir laman Tech in Asia, Selasa (1/7/2014), berikut ini :

1. Panduan Puasa Ramadhan

Panduan Puasa Ramadhan
Aplikasi Panduan Puasa Ramadhan adalah sebuah e-book berisi 117 halaman. Di dalamnya terdapat berbagai panduan ibadah di bulan Ramadan mulai dari keutamaan puasa, sholat tarawih, zakat, shalat Idul Fitri, bahkan hingga tips mudik penuh berkah.

2. Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014

Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014

Mengetahui jadwal imsak adalah salah satu hal terpenting yang patut Anda lakukan di bulan puasa Ramadan. Aplikasi Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2014 ini bisa menjadi referensi yang cukup valid.

Aplikasi ini meliputi waktu imsak di seluruh wilayah Indonesia dari Sabang sampai Merauke, bahkan termasuk Makkah dan Madinah. Selain jadwal imsak, Anda juga bisa menemukan jadwal shalat wajib lima waktu di manapun Anda tengah berada. Jadwal Imsak ini berdasarkan kriteria jadwal shalat Kementrian Agama Republik Indonesia.

3. Evaluasi Ibadah

iklan hari santri

Evaluasi Ibadah
Aplikasi Evaluasi Ibadah memudahkan Anda untuk memantau apa sajakah ibadah yang telah Anda laksanakan seharian mulai dari berapa kali Anda shalat tepat waktu, berapa halaman Al-Quran yang sudah Anda baca, hingga memastikan apakah Anda hari itu sudah bersedekah atau belum.

Aplikasi ini semakin menarik karena Anda bisa melihat pencapaian riwayat ibadah Anda dalam bentuk statistik secara harian, mingguan, atau bulanan.

4. Muslim Pro – Ramadhan 2014

Muslim Pro
Muslim Pro merupakan sebuah paket aplikasi lengkap bagi Anda seorang muslim. Aplikasi ini menyediakan jadwal shalat, penunjuk arah kiblat shalat, Al-Qur’an digital, tempat berbuka puasa halal terdekat, hingga penunjuk dimanakah mesjid terdekat. Muslim Pro juga menyediakan versi premium tanpa iklan yang bermunculan.

5. Kalkulator Zakat

Kalkulator Zakat
Salah satu ibadah yang wajib dilakukan seorang muslim yang telah memiliki penghasilan sebelum melaksanakan sholat Idul Fitri adalah membayar uang zakat. Aplikasi Kalkulator Zakat bisa memudahkan Anda dalam menghitung berapakah kewajiban zakat yang harus Anda keluarkan tiap tahunnya.
(liputan6/htn).


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.