Aplikasi Pinjaman Online Terbaru Abadi Dana, Apakah Legal atau Ilegal?

Avatar of PortalMadura.com
Aplikasi Pinjaman Online Terbaru Abadi Dana, Apakah Legal atau Ilegal?
Aplikasi Pinjaman Online Terbaru Abadi Dana, Apakah Legal atau Ilegal?

Apakah kamu sedang mencari aplikasi pinjaman online terbaru? Salah satu aplikasi yang bisa jadi pilihanmu adalah Abadi Dana. Aplikasi ini menawarkan nominal pinjaman yang besar dan suku bunga yang rendah, yang pastinya akan menarik bagi mereka yang membutuhkan dana tunai dalam waktu singkat.

Namun, sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan Abadi Dana sebagai sumber dana tunai, kamu perlu mempertimbangkan dulu mengenai legalitas dari aplikasi ini. Karena ada banyak hal mencurigakan terkait legalitas dari aplikasi tersebut, bahkan ada bukti meragukan terkait apakah Abadi Dana terdaftar di OJK atau tidak.

Abadi Dana Legal atau Ilegal?

Aplikasi pinjaman online Abadi Dana tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat. Meskipun telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna dan mendapatkan rating yang cukup baik, namun aplikasi ini menuai kontroversi lantaran dinyatakan ilegal.

Sebelum membahas lebih jauh mengenai legalitas Abadi Dana, mari kita bahas terlebih dahulu tentang peminjaman online. Peminjaman online atau yang sering disebut dengan fintech lending memang menjadi salah satu alternatif bagi masyarakat yang membutuhkan dana tunai dalam waktu singkat.

Hal ini disebabkan karena proses pengajuan dan pencairan dana pada aplikasi pinjaman online bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, bahkan tanpa perlu melakukan pertemuan tatap muka seperti pada bank konvensional.

Namun, keberadaan aplikasi pinjaman online juga seringkali disalahgunakan oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan menawarkan pinjaman online ilegal.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui apakah aplikasi pinjaman online yang ingin digunakan legal atau ilegal.

Kembali ke Abadi Dana, meskipun sudah memiliki izin dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil serta Kemenkominfo, namun layanan ini belum terdaftar di OJK.

Artinya, OJK belum dapat mengawasi secara langsung aktivitas layanan ini. Jadi, sangat mungkin jika Abadi Dana melakukan tindak penipuan di kemudian hari yang akan merugikanmu, karena absennya pengawasan dari yang berwenang.

Selain itu, deskripsi aplikasi Abadi Dana juga mencantumkan hal-hal yang mencurigakan seperti alamat email tidak jelas dan akses yang diminta oleh aplikasi pun sangat berbahaya, seperti informasi pribadi, info tentang keuangan, pesan, foto dan video, audio, file dan dokumen, kontak, serta aktivitas aplikasi dan ID perangkat.

Hal ini dapat menimbulkan risiko keamanan data pribadi pengguna yang dapat disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Sebagai tambahan informasi, sebenarnya OJK telah menerbitkan daftar pinjaman online terdaftar yang dapat diakses oleh publik melalui situs resmi OJK. Daftar ini merupakan upaya dari OJK untuk memberikan perlindungan pada masyarakat agar tidak terperangkap dalam praktik pinjaman online ilegal yang merugikan.

Oleh karena itu, sebelum menggunakan aplikasi pinjaman online, pastikan bahwa aplikasi tersebut legal dan terdaftar di OJK. Jangan sampai karena kebutuhan mendesak, kamu malah terjebak dalam masalah hutang dan kerugian finansial yang besar

Fakta-fakta APK Abadi Dana

Meskipun telah diunduh oleh lebih dari 100.000 pengguna dan mendapatkan rating yang cukup tinggi di Google Play Store, namun pengguna harus berhati-hati sebelum menggunakan aplikasi ini.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Abadi Dana yang perlu kamu ketahui:

  1. Aplikasi Ilegal yang Tidak Terdaftar di OJK

Abadi Dana adalah aplikasi pinjaman online ilegal yang tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hal ini membuat layanan pinjaman online tersebut tidak mendapatkan pengawasan langsung dari pihak yang berwenang dan dapat menimbulkan risiko bagi penggunanya.

  1. Profil Perusahaan Tidak Jelas

Profil perusahaan Abadi Dana tidak jelas karena tidak memiliki alamat kantor yang jelas, hanya memiliki satu kontak, dan nama perusahaannya tidak jelas. Ini membuat sulit bagi pengguna untuk memverifikasi keberadaan perusahaan dan keabsahan layanan yang ditawarkannya.

  1. Situs Resmi Abadi Dana Diblokir

Situs resmi Abadi Dana telah diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sehingga pengguna tidak dapat mengakses situs tersebut. Hal ini menandakan bahwa Abadi Dana melanggar aturan dan tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak berwenang.

  1. Informasi Menyesatkan Tentang Bunga dan Simulasi

Deskripsi Abadi Dana di Google Play Store memberikan informasi yang menyesatkan tentang bunga dan simulasi yang sebenarnya sangat tinggi. Hal ini dapat menimbulkan kesalahpahaman pada pengguna dan menyebabkan kerugian finansial.

  1. Tampil dalam Iklan Google Ads

Meski keberadaannya ilegal, Abadi Dana masih tampil dalam iklan Google Ads. Hal ini mengecoh pengguna untuk menggunakan layanan pinjaman online tersebut tanpa mengetahui risiko yang mungkin terjadi.

  1. Manipulasi Rating di Google Play Store

Jika diperhatikan, Abadi Dana menggunakan tindakan manipulasi rating di Google Play Store dengan menggunakan banyak akun dan memberikan rating terbaik pada aplikasi tersebut. Ini dapat menimbulkan kesan bahwa aplikasi tersebut aman dan dapat dipercaya, padahal sebenarnya tidak demikian.

  1. Terkait dengan Jaringan Aplikasi Pinjaman Online Lainnya

Abadi Dana juga terkait dengan jaringan aplikasi pinjaman online lainnya yang dimiliki oleh perusahaan yang sama, seperti Happy Cash, Simpang Uang, Uang Tunai, Dompet Keberuntungan, dan Ambil Pinjaman. Layanan-layanan ini juga telah dinyatakan ilegal dan tidak aman untuk digunakan.

Dari beberapa fakta di atas, dapat disimpulkan bahwa Abadi Dana adalah aplikasi pinjaman online ilegal yang tidak aman untuk digunakan.

Oleh karena itu, sebaiknya hindari penggunaan aplikasi ini dan cari alternatif lain yang sudah terdaftar di OJK dan memiliki reputasi baik di kalangan pengguna.

Bagi kamu yang membutuhkan dana tunai dengan cepat, sebaiknya mencari alternatif lain seperti Rupiah Cepatyang sudah terdaftar di OJK dan telah memiliki reputasi baik di kalangan pengguna. Atau cek (Rekomendasi Pinjaman Online (Pinjol) Cepat Cair dan Tidak Ribet Terdaftar OJK)

Perlu diingat, selalu bijak dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan keuangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.