PortalMadura.com

AQ Ajak Mahasiswa Unija Sumenep Bangun Jaringan

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 12:29
AQ Ajak Mahasiswa Unija Sumenep Bangun Jaringan
Acara seminar motivasi yang digelar oleh Universitas Wiraraja, Sumenep, Selasa (24/10/2017)

PortalMadura.Com, Sumenep – Anggota Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), Achsanul Qosasi (AQ) mengisi seminar motivasi yang digelar oleh Universitas Wiraraja, Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/10/2017).

AQ mengajak mahasiswa Unija untuk menjaga tiga hal agar bisa bersaing di dunia global sekarang ini. Tiga hal itu diantaranya, power network atau jaringan, teknologi dan pengetahun serta bahasa asing.

“Setelah lulus dari kampus, para mahasiswa ini akan masuk pada babak baru yakni dunia yang sebenarnya. Untuk itu, harus pintar-pintar membangun jaringan mulai sejak dini,” kata Achsanul Qosasi.

Pria asal Sumenep ini menyampaikan, selain jaringan kuasai teknologi dan pengetahuan. Sebab, berinteraksi dengan masyarakat yang sangat ragam itu membutuhkan pengetahuan yang cukup agar bisa mewarnai dalam kehidupan nyata.

“Agar bisa masuk ke komunitas tertentu itu diperlukan penguasaan bahasa yang dipakai oleh komunitas tersebut. Terutama penguasaan bahasa asing, karena selama ini bahasa asing sangat dibutuhkan,” ucapnya.

Dunia kampus sangat berbeda dengan dunia nyata di masyarakat umum. Untuk itu, saat menjadi mahasiswa jangan hanya tidur atau main-main. Kuasa ilmu pengetahuan sehingga kalau sudah lulus bisa memanfaatkan pengetahuan yang diperoleh dari kampus.

“Manfaatkan waktu dan manfaatkan kesempatan. Kesempatan itu datang berkali-kali, tinggal bagaimana memanfaatkan kesempatan itu, jangan ditunda-tunda untuk mengambil kesempatan,” harapnya. (Arifin/Putri)

Loading...
Advertisement
Iklan Murah

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional