Arab Saudi Musnahkan Perahu Bermuatan Bom di Laut Merah

Avatar of PortalMadura.com
Arab-Saudi-Musnahkan-Perahu-Bermuatan-Bom-di-Laut-Merah
Ilustrasi: Peta Arab Saudi. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com mencegat dan menghancurkan sebuah perahu dengan bahan peledak yang dikendalikan dari jarak jauh di perairan teritorialnya di , kata kantor berita pemerintah Arab Saudi, SPA pada Selasa (27/4/2021).

“Sebuah kapal yang dikendalikan dari jarak jauh dicegat dan dihancurkan pada Selasa pagi,” lapor SPA mengutip pernyataan juru bicara Kementerian Pertahanan Saudi Kolonel Turki al-Maliki.

Al-Maliki menyatakan bahwa unit marinir mampu memantau pergerakan perahu penghancur, yang dikendalikan dari jarak jauh di perairan Laut Merah, di lepas pantai kota Yanbu, Arab Saudi.

SPA melaporkan penyelidikan telah diluncurkan atas insiden itu untuk mengetahui lebih detail tentang upaya bermusuhan ini dan menentukan pihak yang berada di baliknya.

Sementara itu, Dryad Global, sebuah perusahaan keamanan maritim yang berbasis di London, mengatakan bahwa mereka menerima laporan yang belum dikonfirmasi bahwa sebuah kapal, mungkin NCC DAMMAM, telah diserang di Pelabuhan Yanbu.

Namun, Abdullah Al-Dabikhi, CEO Perusahaan Pelayaran Nasional Saudi, membantah klaim tersebut dalam pernyataan yang dilansir Bloomberg dan menegaskan semua kapal perusahaan dalam keadaan keamanan.

Kelompok pemberontak Houthi Yaman telah meningkatkan serangannya terhadap Arab Saudi dalam beberapa pekan terakhir.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.