oleh

Guys, Ini 5 Manfaat Peel Off Mask untuk Kulit

PortalMadura.ComPeel off mask merupakan masker yang awalnya berbentuk krim atau gel, kemudian diaplikasikan ke seluruh bagian wajah. Jika sudah kering, masker ini bisa ditarik secara perlahan. Masker jenis ini sekarang banyak digunakan kalangan milenial karena praktis dan mempunyai banyak manfaat bagi kulit.

Selain bisa mengangkat sel-sel kulit mati, Peel off mask juga mempunyai beberapa manfaat lain bagi kulit. Penasaran, apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Membuat Kulit Lebih Kencang dan Awet Muda

Penggunaan peel off mask dapat berfungsi sebagai anti aging. Manfaatnya akan membuat kulit terasa kencang dan meningkatkan penampilan kulit yang lebih awet muda.

Dengan menjadikan peel off mask sebagai bagian dari rutinitas mingguan Anda, tampilan garis-garis halus dan kerutan akan berkurang. Terutama jika produk peel off mask mengandung vitamin C, E dan bersifat anti inflamasi.

Menghidrasi dan Menyerap Minyak Berlebih dari Kulit

Apakah Anda memiliki jenis kulit berminyak? Nah, manfaat dari peel off mask selanjutnya yaitu bisa menyerap minyak berlebih dari kulit wajah tanpa membuatnya kering.

Tak hanya itu saja, peel off mask juga dapat membantu menghidrasi kulit wajah. Terlebih lagi, pemakaian secara rutin bisa menghilangkan kulit kusam dengan menutrisinya hingga ke dalam.

Melawan Radikal Bebas dan Mengatasi Pigmentasi

Jika Anda ingin mendapatkan tambahan antioksidan pada kulit, peel off mask adalah pilihan tepat.

Manfaat dari peel off mask pun dapat melawan radikal bebas yang merupakan penyebab utama jerawat, pigmentasi dan bintik hitam.

Itu artinya, antioksidan pada peel off mask bertugas dalam mengatasi berbagai masalah kulit yang mengarah pada penuaan dini. Ini karena peel off mask mengandung vitamin, nabati dan ekstrak buah yang mengandung antioksidan.

Menghilangkan kotoran di Pori-pori yang Tersumbat

Fungsi dari penggunaan peel off mask berikutnya yakni dapat menghilangkan sel kulit mati. Tidak hanya itu, peel off mask juga mampu mengangkat kotoran di pori-pori yang tersumbat.

Peel off mask membuat kulit bersih yang sehat. Saat Anda mengupas masker setelah mengering, maka akan memberi kulit yang bersinar. Hasilnya wajah Anda jadi lebih bersih dan tampak berseri.

Membantu Mengurangi Peradangan Akibat Jerawat

Pada umumnya, produk peel off mask mengandung vitamin C, E dan bersifat anti inflamasi. Dengan sifat anti inflamasinya, maka dapat membantu mengurangi peradangan kulit yang berjerawat.

Bahkan perawatan memakai peel off mask, ini memiliki efek sejuk dan menenangkan kulit wajah. Jadi peel off mask bisa mempercepat penyembuhan, meregenerasi dan meredakan iritasi.

 

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar