Arab Saudi Temukan Sumber Gas Besar di Laut Merah

Avatar of PortalMadura.com
Arab Saudi temukan sumber gas besar di Laut Merah
Ilustrasi: Pengeboran minyak lepas pantai. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Khalid Al Falih mengkonfirmasi penemuan sejumlah besar gas di , Saudi Press Agency (SPA) melaporkan Kamis (7/3/2019).

Menurut laporan SPA, al Falih menunjukkan bahwa raksasa energi akan mengintensifkan operasi eksplorasi selama dua Tahun ke depan setelah mengkonfirmasi studi kelayakan proyek.

Sang menteri tidak memberikan perkiraan jumlah gas alam yang ditemukan di kawasan itu, namun dia menjelaskan bahwa jumlah minyak di Laut Merah rendah dan mahal untuk diproduksi karena sumber daya berada di daerah dasar laut pada kedalaman antara 1.200 dan 1.500 meter.

Al Falih menambahkan bahwa Saudi Aramco berencana untuk berinvestasi di Afrika Selatan sebagai sarana untuk memasuki benua Afrika, yang katanya membawa peluang investasi yang menjanjikan.

Dia mengkonfirmasi rencana perusahaan untuk membeli pabrik petrokimia di Afrika Selatan, menambahkan bahwa perusahaan saat ini sedang mempelajari kelayakan proyek tersebut.

Al-Falih juga mengatakan bahwa akuisisi Saudi Aramco di seluruh dunia sedang berlangsung dengan peluang yang menjanjikan di Rusia, India, Pakistan dan Indonesia, di samping proyek pencairan gas di AS. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (8/3/2019).

Dia menjelaskan bahwa Saudi Aramco sedang menguji sebelum melakukan investasi langsung dalam produksi dengan mengakuisisi LNG dari produsen untuk penjualan langsung ke pelanggan Saudi Aramco.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.