Arus Mudik, Polres Sampang Kerahkan 240 Personel Gabungan

Avatar of PortalMadura.com
Arus Mudik, Polres Sampang Kerahkan 240 Personel Gabungan
Penyematan pengamanan arus mudik (Rafi @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Petugas gabungan di wilayah hukum Sampang, Madura, Jawa Timur, dikerahkan untuk melaksanakan pengamanan dan antisipasi kemacetan pada arus mudik lebaran hari raya Idul Fitri 1443 hijriyah.

Ada 240 personel gabungan yang dilibatkan, yakni Dinas Perhubungan (Dishu), Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes KB), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sampang, serta Pramuka.

Operasi pengamanan, berlangsung sejak 22 April sampai 9 Mei 2022. “Semua personel telah kami siagakan untuk antisipasi kemacetan arus lalu lintas mudik dan pengamanan,” ujar Kapolres Sampang AKBP Arman, Sabtu (23/4/2022).

Pola antisipasi kemacetan arus lalu lintas, pihaknya bekerjanya sama dengan kegiatan operasi ketupat supaya dapat melayani dengan baik kepada para pemudik lebaran. Arus mudik diprediksi terjadi mulai 27 sampai 30 April 2022.

Arman menyebutkan, petugas yang diturunkan dari kepolisian 150, dan 90 personel gabugan TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, Dinkes KB dan Paramuka Sampang.

Tugas tim gabungan, menyebar di pos pengamanan wilayah Kecamatan Jerigik, Monomen Tronojoyo, Kecamatan Kota, dan Camplong yang menjadi perlintasan para pemudik lebaran hari raya Idul Fitri.

Para pemudik diminta untuk mematuhi arus lalu lintas demi memutus kemacetan berkendara dan mencegah kejadian tidak diinginkan.

“Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman, tetap harus berhati-hati. Jika merasa lelah atau mengantuk, dapat istirahat di pos yang telah disediakan,” pungkasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.