oleh

Askab PSSI Sumenep Segera Gelar Kursus Pelatih Lisensi D

PortalMadura.Com, Sumenep – Askab PSSI Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera menggelar kursus pelatih lisensi D bagi pelatih klub sepak bola setempat.

Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar menjelaskan, jumlah klub yang merupakan anggota PSSI Sumenep sebanyak 30 klub.

“Saat ini, klub anggota PSSI Sumenep yang memiliki pelatih berlisensi, hanya sebagian kecil. Kami sengaja akan mengadakan kursus pelatih lisensi D sebagai bagian dari peningkatan kapasitas pelatih klub di Sumenep,” katanya, Kamis (9/1/2020).

Askab PSSI Sumenep akan bekerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Timur dalam pelaksanaan kursus pelatih lisensi D.

Askab PSSI Sumenep akan mewajibkan klub anggotanya untuk mengirimkan perwakilannya (pelatih) dalam kursus pelatih lisensi D.

“Wajib ikut. Setiap klub harus mengikutkan satu orang dalam kursus pelatih lisensi D. Kami ingin klub anggota PSSI Sumenep dilatih oleh pelatih berlisensi,” kata Hairul, menegaskan.

Baca Juga : Identitas Terungkap, Wanita Sumenep Tewas Diduga Depresi Suaminya Punya Istri 4

Ia menjelaskan, untuk sementara, waktu pelaksanaan kursus pelatih lisensi D tersebut belum ditentukan, karena dalam tahap komunikasi antara Askab PSSI Sumenep dengan Asprov PSSI Jatim.

“Masih menunggu finalisasi. Namun, kami pastikan pelaksanaannya pada bulan ini (Januari 2020, red), karena pada Februari 2020 sudah ada kegiatan lain,” ujarnya.(*)

Penulis : Slamet HD
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.