Askab PSSI Sumenep Sukses Gelar Kompetisi U-15

Avatar of PortalMadura.com
Askab PSSI Sumenep Sukses Gelar Kompetisi U-15
Kiri, Bupati Sumenep Achmad Fauzi didampingi Ketua Askab PSSI Sumenep, Hairul Anwar menyerahkan tropi dan uang pembinaan pada pemain terbaik (@portalmadura.com)

PortalMadura.Com, – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumenep sukses menyelenggarakan kompetisi sepakbola U-15 pada masa pandemi 2022.

Hari ini, Sabtu (19/3/2022) sore secara resmi telah ditutup oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi di Stadioan A Yani Pangligur, Sumenep.

Sebagai juara 1, PO Tropic Kecamatan Kota, Juara 2 PO Gapsa Kecamatan Ambunten dan juara 3 diambil keputusan sebagai juara bersama antara PSBA Arjasa dan Rajawali Merah asal Dungkek.

Ketua , Hairul Anwar mengatakan, pelaksanaan U-15 dengan sistem setengah kompetisi diharapkan muncul bibit-bibit pemain sepakbola.

“Nantinya, mereka bisa bermain di ajang lebih tinggi yang digelar Asprov atau kejuaraan lainnya,” kata Hairul Anwar.

Pada tahun ini, ada 28 klub bola yang menjadi peserta dengan 45 kali pertandingan. “Selama kompetisi tidak ada insiden yang berarti. Artinya, aman-aman saja,” ungkapnya.

Kompetisi pada masa pandemi diakui perlu kesiapan banyak hal dan kesadaran semua pihak. Kompetisi U-15 ini juga sempat dihentikan selama 2 pekan karena situasi pandemi.

“Jadi, U-15 ini bukan siapa yang juara, tetapi titik tekannya lebih pada pembinaan klub bola yang ada di Sumenep,” tandasnya.

Pada kompetisi U-15 tahun 2022, selain para juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan, Askab PSSI Kabupaten Sumenep juga menobatkan pemain terbaik dan top score.

Pemain terbaik jatuh pada nomor punggung 9, Moh. Ali Hamdi dari klub PO Gapsa dan pemain top score Anngi Hardian pemain PSBA Arjasa.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.