Petinggi NasDem Sumenep Gabung PPP

Avatar of PortalMadura.com
Petinggi NasDem Sumenep Gabung PPP
Kanan, Ketua DPC PPP Sumenep KH. Ali Fikri A. Warits memakaikan baju putih berlambang ka'bah kepada K. A. Tirmidzi Mas'ud, M.Pd. (tangkapan layar)

PortalMadura.Com, Salah satu petinggi Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Sumenep, K. A. Tirmidzi Mas'ud, M.Pd., bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Bahkan, Tirmidzi sapaan akrab Tirmidzi Mas'ud, namanya juga tertera dalam SK DPP PPP nomor 0431/SK/DPP/C/I/2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan DPC PPP Kabupaten Sumenep, tertanggal 26 Januari 2022.

Jabatan barunya itu, sebagai anggota Sekretaris Majelis Syariah DPC . Dihubungi PortalMadura.Com, Sabtu (19/3/2022), Tirmidzi membenarkan bahwa telah bergabung dengan PPP.

“Iya, benar,” kata Tirmidzi melalui telepon.

Pilihan politik Tirmidzi Mas'ud yang menanggalkan NasDem, belum diketahui banyak orang.

Hal tersebut berawal dari beredarnya sebuah video pendek yang menggambarkan Ketua DPC PPP Sumenep KH. Ali Fikri A. Warits sedang memakaikan baju putih berlambang ka'bah di sebuah gubuk.

Alasan yang mendasari Tirmidzi bergabung dengan PPP ternyata tidak muluk-muluk. “Saya kan santrinya beliau [KH. Ali Fikri, red]. Saya merasa nyaman,” katanya.

Rasa nyaman itu, ia alami sejak mengawal KH. Ali Fikri pada proses Pilkada Sumenep 2020.

“Yang jelas begini, saya memiliki hubungan kedekatan. Kemarin, kan saya mengawal beliau saat Pilkada. Sepertinya, batin saya lebih pas kalau saya terus mengawal beliau,” ujar Tirmidzi yang juga menjabat Ketua HIPSI (Himpunan Pengusaha Santri Indonesia) Cabang Sumenep.

Ia yang juga menjabat Ketua PAC Pagar Nusa Kecamatan Gapura dan Wakil Ketua RMI NU Cabang Sumenep ini mengaku bersalah jika tidak segera bergabung dengan PPP.

“Batin saya sempat bingung dan merasa takut. Itu dialami setelah saya bermimpi almarhum guru saya, KH. Warits Ilyas, tujuh bulan lalu,” katanya.

10 Tahun bersama NasDem

Pengasuh Pondok Pesantren Al-In'am, Gapura, Sumenep K. A. Tirmidzi Mas'ud ini sudah 10 tahun bersama partai NasDem.

Bahkan, Tirmidzi adalah salah satu penggagas masuknya NasDem ke Kabupaten Sumenep.

Kerir politiknya di NasDem, diawali sebagai Sekretaris DPD selama 7 tahun. Lalu menjabat Ketua DPD NasDem Sumenep hingga Ketua Dewan Pertimbangan.

“Yang membawa NasDem saya bersama ada teman saya kiai juga,” ungkap Tirmidzi yang juga menjabat Divisi Seni dan Budaya Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) Pusat.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.