ASN di Sumenep Berkurang 300 Orang Pertahun

Avatar of PortalMadura.Com

PortalMadura.Com, – Jumlah Aparatur Sipil Negera () dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur terus berkurang lantaran banyak yang pensiun.

Sedangkan, rekrutmen ASN belum ada. Berkurangnya ASN itu tidak tanggung-tanggung yakni sekitar 300 orang setiap tahunnya.

“Pada tahun 2016, jumlah ASN yang pensiun berkisar 300 orang dan tahun ini diprediksi sekitar itu juga,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Sumenep, Titik Suryati, Rabu (26/4/2017).

Ia menyatakan, berkurangnya jumlah ASN lantaran pensiun itu tidak diimbangi dengan penambahan ASN. Karena, untuk tahun lalu dan sekarang tidak ada pelaksanaan rekrutmen CPNS.

“Tahun lalu tidak ada rekrutmen CPNS dan tahun ini juga belum ada informasi adanya rekrutmen,” ujarnya.

Ia menegaskan, meski jumlah ASN terus berkurang, namun pelayanan publik tetap berjalan lancar. Sebab, pemerintah daerah memanfaatkan ASN yang ada.

“Berkurangnya jumlah ASN itu tidak berdampak pada pelayanan publik. Tapi kalau sampai lima tahun kedepan tetap belum ada rekrutmen CPNS baru, pasti akan berdampak juga,” tegasnya. (Arifin/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.